oleh

PLN UP3 Parepare Diganjar Penghargaan Tingkat Nasional Dan Provinsi

PAREPARE, BestNews19.com – PT PLN (Persero) UP3 Parepare diganjar sejumlah penghargaan baik Tingkat Nasional maupun Tingkat Provinsi.

Di tingkat Nasional PLN UP3 Parepare diganjar penghargaan Zero Accident, sedangkan tingkat provinsi Panitia Pembina K3, Pembina K3 Terbaik, Panitia Pembina Covid-19, serta Zero Accident dan Kepatuhan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala TU UPT pengawas ketenagakerjaan wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) provinsi Sulawesi Selatan, Bakir Walid, didampingi Giawan Lusa, Ahli Ketenagakerjaan disnakertrans provinsi sulawesi Selatan di Cafe Lagota, Kota Parepare, Kamis 14 Oktober 2021.

Penghargaan yang diberikan kepada 6 perusahaan karena telah melaksanakan dan menyukseskan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Wilayah I provinsi Sulawesi Selatan.

Ahli Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan, Giawan Lusa menyampaikan ucapan selamat kepada 6 perusahaan yang menerima penghargaan tersebut.

“Selamat kepada 6 Perusahaan yang yang telah menerima penghargaan K3, semoga sertifikat yang diterima bukan hanya sebagai eviden semata tetapi yang paling terpenting ada pada Valuenya yaitu perlindungan kepada pekerja yang layak” Ungkapnya.

Ia pun menyebut, penghargaan yang dicapai kali ini tidak luput dari Konsistensi Penerapan Sistem Manajemen K3 yang telah terimplentasi sejak Tahun 2013.

Sementara, Manager PT PLN UP3 Parepare, Rizky Ardiana Bayuwerti mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengintergrasikan SMK3 PP 50 Tahun 2012 dan ISO 45001 tahun 2018 dimana Sistem Manajemen ini merupakan standar bertaraf internasional yang menetapkan berbagai persyaratan untuk SMK3, salah satunya dengan penerapan Contractor Safety Manajemen System (CSMS) pada vendor PLN Parepare.

“Dengan Capaian kali ini, tentu kami tidak berpuas diri, kami akan terus meningkatkan Kinerja dalam Bidang K3 selaras dengan Road Map K3 PLN Tahun 2024 yaitu Menjadi Pusat Rujukan Pengelolaan K3 di Indonesia,” ujar mantan Manager PT PLN UP3 Pinrang itu.

Penganugerahan serupa juga diberikan diberikan kepada 6 Perusahaan yang tergabung dalam PLN Group. Berikut data PLN Group yang mendapatkan penghargaan

  1. PT PLN (Persero) UP3 Parepare (PLN Group)
    Tingkat Nasional: Zero Accident
    Tingkat Provinsi : Panitia Pembina K3, Kinerja k3 Terbaik, Panitia Pembina covid-19, Zero Accident dan Kepatuhan
  2. PT PLN (Persero) UPDK Bakaru (PLN Group)
    Tingkat Nasional : zero accident
    Tingkat Provinsi : Panitia Pembina K3, Kinerja k3 Terbaik, Zero accident & Kepatuhan
  3. PT PJB Services Unit jasa O&M PLTD Suppa (PLN Group)
    Tingkat Nasional: Zero Accident, Panitia Pembina Covid-19, Panitia Pembina HIV-AIDS
    Tingkat Provinsi: Panitia Pembina K3, Kinerja K3 Terbaik, Panitia Pembina Covid-19, Panitia Pembina HIV-AIDS, Zero Accident & Kepatuhan
  4. PT indonesia Power PLTU Barru (PLN Group)
    Tingkat Nasional: Zero Accident, Panitia Pembina covid-19
    Tingkat Provinsi: kinerja Panitia Pembina K3, Kinerja k3 Terbaik, Panitia Pembina Covid-19, Zero Accident & Kepatuhan
  5. PT Esaputli Prakarsa Utama
    Tingkat Provinsi : Kinerja Panitia Pembina K3, Panitia Pembina Covid-19
  6. PT Paralel Inti Nusantara
    Tingkat Provinsi: Kinerja Panitia Pembina K3, Zero Accident dan Kepatuhan (V-Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed