oleh

Selain Sebagai Komandan Brimob Bone Ternyata Nur Ichsan Juga Mengemban Tugas Ini

MAKASSAR, BestNews19.com – Selain menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Bone, Sulsel, Kompol Nur Ichsan, juga memiliki tugas penting lain di lingkungan Polda Sulsel, yaitu sebagai assesor.

Sebagai asesor Polda Sulsel, Nur Ichsan telah banyak melakukan assesmen terhadap para pejabat Polri yang akan menempati jabatan struktural di lingkungan Polda Sulsel.

Selain melaksanakan assesmen terhadap para pejabat Polri di lingkungan Polda, Nur Ichsan juga dipercaya sebagai assesor dalam assessment jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di luar lingkup Kepolisian.

Seperti saat ini menjadi salah satu assesor bagi 20 orang untuk jabatan pengawas eselon IV di jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulsel yang mengikuti penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mapolda Sulsel, Senin-Selasa (1-2/11/2021).

Sesuai dengan surat perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor: Sprin/2472/X/HUM.5.1/ yang ditandatangani Karo Binkar Polri dimana di dalamnya terdapat beberapa nama pejabat Polri, baik di tingkat Mabes maupun Polda Sulsel yang ditugaskan untuk menjadi tim pelaksana kegiatan assesmen ASN di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia Provinsi Sulsel. (01/11/2021).

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kasubbag Kompeten Bag Binkar Ro SDM Polda Sulsel, Kompol Fajri Mustafa, mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kepercayaan BPS RI terhadap Assessment Center (AC) Polri yang berlanjut pada kerja sama dalam hal pengukuran kompotensi para ASN di lingkungan BPS RI Provinsi Sulsel.

“Kegiatan kita ini sifatnya backup Assesor Mabes Polri dimana dari Polda Sulsel melibatkan 47 assesor untuk memberikan penilaian kompetensi terhadap para calon pejabat Eselon IV di jajaran BPS RI. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab moril kepada para asesor khususnya Subbag Kompeten SDM Polda Sulsel untuk memberikan pelayanan AC yang terbaik terukur, tepat dan terpercaya, sehingga AC Polri akan dapat menjadi salah satu penyelenggara AC bagi Instansi dan lembaga yang membutuhkan,” ungkap Kompol Fajri Mustafa

Terkait kerjasama ini Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, sebagai salah satu Assesor Polda Sulsel, berharap kerja sama ini akan terus berlanjut, antara Assessment Center Polri dengan instansi pemerintahan.

“Harapan saya kerja sama ini akan berlanjut, dan bahkan ditingkatkan tidak hanya dengan BPS, tetapi instansi pemerintahan lainnya dalam pelaksanaan penilaian kompetensi ASN,” kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini (Ichs/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed