oleh

Babinsa Koramil Tenggarong Berikan Motivasi Pelaku UMKM Kerupuk Rambak

KUTAI KARTANEGARA, BestNews19.com – Melalui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos), Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sertu Sarikudin memberikan motivasi kepada salah satu pelaku UMKM kerupuk rambak yang berada di jalan Bontang Rt. 04 kelurahan Maluhu kecamatan Tenggarong, Kukar. Senin (01/11/2021).

Sertu Sarikudin mendatangi rumah bapak Sugiono yang merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pengembangan usaha kerupuk rambak berbahan dasar tepung kanji dan tepung terigu.

“Ditengah masa pandemi covid-19 saya berharap usaha mikro kecil dan menengah pembuatan kerupak rambak milik bapak Sugiono ini agar terus berusaha bangkit dari kesulitan ekonomi seperti saat ini dengan semangat bekerja kita pasti bisa”, ucap Sertu Sarikudin.

Di sela kegiatan komsos Babinsa kelurahan Maluhu juga membantu proses pengeringan kerupuk-kerupuk rambak yang sudah selesai di buat dengn cara di jemur.

“Sudah pasti dengan kondisi pandemi seperti saat ini penghasilan para pelaku UMKM akan menurun, sebab itulah saya berikan motivasi dan semangat agar pelaku UMKM kerupuk rambak ini bisa bertahan”, tambah Babinsa (Pam/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed