oleh

Cegah Timbulnya Perselisihan, Babinsa Kelurahan Mangkurawang Lakukan Mediasi

KUTAI KARTANEGARA, BestNews19.com – Guna mencegah terjadinya kesalahpahaman antar warga, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Bijarsyah melakukan kegiatan pendampingan mediasi kepada warga binaanya yang berada di jalan Kramajaya Rt. 08 Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong, Kukar. Kamis (04/11/2021).

Kegiatan mediasi tersebut dilakukan karena adanya laporan warga yang merasa terganggu dengan aktivitas sopir truk yang memarkirkan kendaraannya tidak sesuai dengan tempatnya dan melewati badan jalan sehingga sering menyebabkan kemacetan di sepanjang jembatan kembar yang ada di jalan Kramajaya kelurahan Mangkurawang.

Dalam mediasi itu juga, Lurah Mangkurawang ‘Suliansyah S.H di damping Babinsa kelurahan Mangkurawang ‘Sertu Bijarsyah mengharapkan agar adanya pengertian dan pemahaman dari para sopir-sopir truk untuk tidak memarkirkan kembali kendaraannya melewati badan jalan.

“Saya berharap kepada supir-supir truk agar tidak lagi memarkirkan kendaraanya melewati badan jalan karena itu sudah melanggar peraturan selain merugikan pengguna jalan lainnya hal itu bisa menyebabkan kemacetan dan terjadinya laka lalin”, ucap Suliansyah.

Sertu Bijarsyah juga menambahkan, “agar tidak terjadi perselisihan dan kesalahpahaman antara masyarakat dan para supir truk perlu adanya mediasi seperti ini supaya permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa menimbulkan keributan”.

“Kehadiran kami, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur kelurahan Mangkurawang adalah sebagai penengah dalam mediasi ini dan memberikan pemahaman kepada para supir-supir truk terkait ketentuan dan peraturan dalam penggunaan jalan”, tambahnya (Pam/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed