oleh

Ingatkan Tentang Bahaya Paham Radikal, Kodim 0913/PPU Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom

PENAJAM, BestNews19.com – Sejumlah anggota Kodim 0913/PPU dan anggota Kompi Senalpan C Yonif Raider 600/Modang mengikuti rangkaian dilaksanakan kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Kodim 0913/PPU TW IV TA 2021 dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”. yang bertempat di Sanggar Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0913/PPU Jln. Provinsi Km. 09 Kel. Nipah-nipah Kec. Penajam Kab. PPU. Kamis (04/11/2021).

Pjs. Pasi Intel Kapten Inf M Aluy dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan sosialisasi diselenggarakan bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU tentang pentingnya pemahaman bahaya Laten Komunis dan paham Radikal serta cara menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta mewaspadai terhadap upaya penyusupan,”ujar Kapten Aluy.

Disini upaya proaktif dari Apkowil dan unsur Intelijen sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahannya sebagai langkah antisipasi agar ajaran Komunisme dan paham Radikal tidak berkembang dan membahayakan bagi keutuhan negara.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para anggota akan mempunyai referensi semakin lengkap untuk selanjutnya mengingatkan kepada keluarga dan generasi penerus bangsa tentang bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal yang kesemuanya bertujuan untuk mengganti Ideologi Pancasila,”pungkasnya.


Tetap laksanakan disiplin prokes di tengah pandemi Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurang aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta kita dukung kegiatan vaksin Covid-19 yang sedang berjalan di setiap tempat di wilayah Kab. PPU,”pesan Kapten Aluy.

Pemberian materi juga dibawakan oleh Kasubbid PK dan Wasnas Mirzano Kesbangpol Yudistira adapun materi yang disampaikan diantaranya Pengawasan Paham Radikalisme di wilayah Kab. PPU meliputi Tipologi Radikalisme, Gagasan, Milisi, Sparatis, Premanisme dan Terorisme.

“Upaya Kesbangpol dalam menjaga kebhinekaan menangkal paham radikalisme dan ekstrimisme dalam menyelenggarakan fungsi, Bidang Ideologi dan wawasan kebangsaan, Bidang ketahanan ekonomi dan budaya, Bidang Politik dalam Negeri dan Bidang penanganan konflik dan kewaspadaan Nasional,”kata Yudistira.

Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal untuk menumpuk rasa cinta tanah air serta penerapan norma-norma Pancasila dan UUD 1945, sehingga meminimalisir timbulnya paham komunisme dan radikalisme untuk menangkal paham-paham tersebut (Pam/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed