oleh

Jelang Hari Kesehatan Nasional Ke – 57, Babinsa Penajam Ikut Andil Melalui Vaksinasi Massal

PENAJAM, BestNews19.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 yang jatuh pada setiap tanggal 12 November, dengan Tema peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini adalah “Sehat Negeriku Tumbuh Negeriku”.

Namun, semangat untuk merayakan HKN di era pandemi ini sudah muncul hari ini. Terbukti dengan di selenggarakannya Kegiatan Vaksinasi Massal 1 sampai dengan 7 November 2021 dengan pengawalan ketat oleh TNI dari Kodim 0913/PPU yaitu para Babinsa dan Polri dari Polres PPU yang bertempat di 3 titik ( Gedung GOR BFI Kel.Jenebora, SMK INNE Donghwa, SMPN 19 Kel. Pantai Lango ) Kec. Penajam Kab. PPU. Minggu (07/11/2021).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan , S.I.P saat di hubungi awak media menyampaikan Herd Immunity ini yang diinginkan oleh pemerintah, karena bisa melawan ganasnya Corona.

Oleh karena itu pemerintah mempercepat vaksinasi agar kekebalan komunal lekas terbentuk, Dengan harapan mewujudkan Indonesia yang sehat, lepas dari pandemi covid-19 dan terus tumbuh.

” Vaksinasi merupakan upaya efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat Kabupaten PPU pun diminta untuk selalu mematuhi hal tersebut guna menjaga tren positif pengendalian pandemi Covid-19 dan Vaksin memang tak bisa menghilangkan Covid, namun dengan vaksinasi dan penggunaan masker yang disiplin saat pandemi maka tubuh akan lebih terproteksi”, ujar Dandim.

Adapun Rekapitulasi hasil vaksinasi tersebut ialah,dari jumlah warga yang hadir 1.744 0rang , dapat divaksin 1.744 Orang dan yang tidak lolos Screening Tidak ada ( Nihil ). Jumlah Vaksin terpakai 290 Vial dan Jenis vaksin yang digunakan Pfizer 289( Dosis I ) Vaksin Sinovak Multi Doz 1 Vial (Dosis 2) (Pam/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed