oleh

Resmi, M Zainal Arifin Nahkodai DPD II KNPI Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan telah selesai melaksanakan Musyawarah Daerah Ke XV, dengan mengangkat tema Semangat Bersatu Pemuda Pinrang Lebih Baik , dilaksanakan di MS Hotel Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/11/ 2021) Malam.

Dalam agenda pemilihan ketua umum DPD KNPI kabupaten Pinrang, Muhammad Zainal Arifin Secara aklamasi terpilih jadi Ketua Umum KNPI kabupaten Pinrang menggantikan Akbar S.Jhon Ketua Plh DPD KNPI kabupaten Pinrang untuk periode 2021-2024.

Akbar S.Jhon Plh Ketua Umum KNPI Pinrang selaku dimisioner menilai bahwa, Zainal terpilih lewat proses demokrasi yang sah di tubuh KNPI dan dirinya menghargai semua proses tersebut.

“Zainal adalah kader yang terpilih secara demokrasi organisasi. Inilah sosok yang kita harapkan. Artinya kita menghargai semua proses yang telah dijalani Zainal melalui mekanisme Musda DPD KNPI kabupaten Pinrang,” kata Akbar

ia manambahkan bahwa, Zainal adalah sosok yang adaptif dan bisa bertanggung jawab terhadap organisasi KNPI secara keseluruhan, juga cepat dekat dengan senior serta organisasi kepemudaan dengan konsep konsolidasi dan kolaborasi.

Dengan menjadi pucuk pimpinan tertinggi di KNPI Pinrang, Akbar meminta Zainal untuk bisa menjadi roda organisasi dengan baik dan membuat program sesuai aturan yang tertera dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.

“Jalani jalur organisasi baik itu kegiatan raker dan semua kegiatan yang diatur dalam AD/ART, serta kami meminta Zainal untuk mengayomi OKP dan juga DPK 12 supaya suara pemuda direpresentasikan oleh KNPI,” Jelas Plh Ketua Umum KNPI Pinrang Demisioner.

Di sisi lain, dia juga berharap agar bisa menjalin komunikasi dengan pemerintah agar KNPI bisa memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah daerah.

Dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban DPD KNPI kabupaten Pinrang periode 2017-2020 yang di sampaikan langsung Akbar s.jhon Ketua Plh DPD KNPI kabupaten Pinrang diterima oleh peserta Musda KNPI kabupaten Pinrang yang diikuti 59 OKP Dan 12 DPK serta dihadiri pengurus DPD II KNPI kabupaten Pinrang. (Iqb//D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed