oleh

Hasil Musda “MD KAHMI Pinrang’ Syamsumarlin Resmi Jadi Ketua Terpilih

PINRANG, BestNews19.com – Musyawarah Daerah Majelis Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Pinrang yang mengangkat tema “Aktualisasi Peran Kahmi Dalam Pembangunan Daerah di Era Distruptif” yang berlangsung secara hikmat di ruang pola kantor Bupati Pinrang, pada Minggu kemarin resmi diketuai oleh Syamsumarlin.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah kader alumni HMI Kabupaten Pinrang bersama pengurus wilayah MD KAHMI Provinsi Sulawesi Selatan dan Bupati Pinrang yang diwakili Syahrir Pawittoi Staf ahli Bupati pada bidang Kesejahteraan Masyarakat.”

Meski dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) MD KAHMI Kabupaten Pinrang berlangsung dengan perdebatan yang cukup alot diantara peserta Musda yang hadir, terkait beberapa peserta menginginkan untuk struktur kepengurusan pada periode selanjutnya menggunakan sistem presidensial dan beberapa yang lainnya menginginkan tetap melanjutkan dengan sistem presidium akhirnya dapat di selesaikan secara keorganisasian.”

“Amri Manangkasi selaku pimpinan sidang kemudian berhasil mengarahkan alotnya kondisi persidangan untuk sampai pada keputusan yang bulat diantara peserta untuk bersepakat memberikan amanah kepada pengurus periode selanjutnya dengan sistem presidensial, dengan mempertimbangkan kondisi KAHMI Pinrang saat ini yang membutuhkan struktur kepengurusan yang progresif dalam menjalankan teknis dan administratif organisasi.”

“Sebanyak 4 Calon yang di gadang gadang akan maju pada kesempatan tersebut, namun yang mengambil formulir hanya 3 calon, dan mengembalikan serta memimpin KAHMI Pinrang kedepan cuma satu yakni Marlin Sapa’an Akrab Mantan Sekretaris MD KAHMI Pinrang yang bergelar Doktor tersebut.” Ujar Amri.

Dalam pemaparan Visi Misi yang disampaikan pada Musda tersebut mantan Ketua PP KPMP ini berjanji akan Membangun Graha Insan Cita sebagai wujud komitmen saya bersama para MD KAHMI kedepannya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kalo Tanah untuk bangunan Graha Insan Cita ini sudah ada, tinggal kedepannya, komitmen kita sebagai alumni dan kader HMI saling mensupport sehingga pengadaan bangunan tersebut akan terealisasi secepatnya,” kata Dia yang sekarang menjabat sebagai Kabag Ortala Setda Pinrang yang disambut tepuk tang oleh para keder HMI.

Lebih lanjut Marlin mengatakan “dalam aktivitasnya, Graha Insan Cita dibangun ini sebagai pusat segala aktivitas para alumni dan kader HMI dalam mengembangkan kualitas dan kompetensi intelektualnya. mengingat, gedung tersebut bakal digunakan melaksanakan perkaderan, kajian keilmuan, serta kegiatan lainnya.”

Selanjutnya Forum Musda KAHMI Pinrang dilanjutkan dengan pemilihan ketua formatur yang menetapkan secara aklamasi DR. Syamsumarlin, SS. M.Si dan dua orang mid formatur masing-masing dr. H. Ramli Yunus, M.Kes dan Harmoko Majang, ST.” (Rls/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed