oleh

Polres Pinrang Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu-Sabu Seberat 1,6 kg

PINRANG, BestNews19.com – Sat Res Narkoba Polres Pinrang memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Barang bukti seberat 1,6 kg tersebut dimusnahkan di halaman Sat Res Narkoba Polres Pinrang, Rabu (29/12/2021).

Kapolres Pinrang AKBP M.Arief Sugihartono, SIK.MT memimpin pelaksanaan pemusnahan Barang bukti tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu yang ditaksir dengan nilai sekitar 1,9 milyar rupiah.

Dalam pelaksanaan pemusnahan barang bukti tersebut Kapolres Pinrang AKBP M.Arief Sugihartono SIK.MT didampingi Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Theodorus Echeal Setiyawan, Kasat Tahti Polres Pinrang IPDA H.Ridwan, turut hadir Kasi Humas Polres Pinrang IPTU H. Nasir, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang dr.Ramli Yunus, serta personel Sat Narkoba Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP M.Arief Sugihartono SIK.MT mengatakan, pemusnahan barang bukti sabu-sabu ini merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba per Januari-Desember 2021

“Pemusnahan barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini merupakan hasil tangkapan Sat narkoba Polres Pinrang per Januari-Desember 2021 dengan mengamankan 114 tersangka terdiri dari 108 lakiaki dan 5 perempuan serta 1 tersangka anak di bawah umur, barang bukti yang diamankan dari semua tersangka berupa narkotika jenis sabu” jelasnya.

Kapolres Pinrang kembali menyampaikan ketegasannya dalam memerangi segala bentuk tindak kejahatan yang berada diwilayah hukum Polres Pinrang

“tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan utamanya pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah kerja Polres Pinrang, karena narkotika adalah musuh kita semua karena itu akan merusak generasi kita,” tegas Kapolres Pinrang

Dikesempatan yang sama Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Theodorus Echeal Setiyawan memberikan keterangannya bahwa disamping mencegah penyelewengan, pemusnahan barang bukti sabu-sabu tersebut juga untuk memberikan motivasi kepada Personel khususnya personel Sat Narkoba Polres Pinrang agar lebih giat lagi dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk lebih terpacu dan semangat dalam mengungkap segala bentuk penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pinrang hingga ke akarnya,” tutupnya.

Barang bukti sabu-sabu itu kemudian dimusnahkan dengan cara diblender dengan cairan pembersih lantai kemudian dimasak selanjutnya dimasukkan kedalam lubang dan disemen kemudian dilakukan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti oleh Kapolres Pinrang AKBP M.Arief Sugihartono SIK.MT, Kasat Resnarkoba Polres Pinrang AKP Theodorus Echeal Setiyawan, S.I.K, M.H dan dinas kesehatan Kab. Pinrang dr.Ramli Yunus, M, M.Kes (Dtl/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed