oleh

Wabup Alimin Dengan Resmi Buka Acara Mini Lokakarya di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Seperti diketahui, percepatan penurunan angka stunting saat ini tengah menjadi salah satu fokus di Kabupaten Pinrang.

Percepatan ini dimungkinkan seiring berbagai macam program yang dilakukan oleh lintas Organisasi Perangkat Daerah yang saat ini difokuskan untuk mengeleminasi stunting dari Kabupaten Pinrang.

untuk mendukung hal tersebut, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si membuka secara langsung Mini Lokakarya di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jum’at (27/5/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Alimin berharap beberapa program diantaranya pendampingan ibu hamil, pencegahan pernikahan dini dan beberapa program lainnya mampu digalakkan agar penurunan angka stunting dapat dipercepat hingga memenuhi target yang telah ditetapkan.

Selain itu, lanjutnya, pemanfaatan Kampung KB juga perlu disosialisasikan lebih gencar karena sangat mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Pinrang.

Pada tempat dan waktu yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi selatan A.Ritamariani mengungkapkan apresiasi besar terhadap Pemerintah Kabupaten Pinrang yang serius dalam upaya penanganan stunting.

Dirinyapun mengungkapkan berbagai program dalam kampung KB yang dapat di kolaborasikan dalam upaya penurunan stunting ini.

untuk diketahui, Kabupaten Pinrang telah mencanangkan 66 Desa/Kelurahan sebagai Kampung KB pada tahun ini, setelah sebelumnya sebanyak 22 Desa/kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang (Yar/Dje).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed