oleh

Pertandingan Sepak Bola Dalam Rangka Piala Kasad Liga Santri Kodim 1404/Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Berpusat di Stadion Baumassepe Pinrang Jalan Bulu Pakoro Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Pertandingan sepak bola Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 di Wilayah Kodim 1404/Pinrang resmi dibuka oleh Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P.,M.S.I.

Kegiatan pembukaan liga santri se Kabupaten Pinrang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan ke arah gawang yang berada di tengah lapangan stadion Baumassepe Kabupaten Pinrang.

Kasad dalam sambutannya pada pembukaan Piala Kasad Liga Santri TA 2022 yang dibacakan oleh Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan mengatakan,” selaku kepala staf angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.”

“Saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.” Ungkap Dandim 1404 Pinrang. Pada senin kemarin.

Lanjut kata dia, “TNI Angkatan Darat (AD) menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.”

Kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Dimana kegiatan ini akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni s.d 30 Juli 2022.”

Kemudian pertandingan dilanjutkan di tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus s.d 23 september 2022 serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September s.d 22 Oktober 2022.” Jelas Dandim 1404 Pinrang.

Letkol Inf Aris Barunawan menambahkan, “kegiatan ini pula nantinya dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda sekaligus mencari talenta talenta berbakat yang diharapkan tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi.”

“Dimana setiap pertandingannya harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan pemain yang berlaku.” Tutup Letkol Inf Aris Barunawan dalam sambutannya dihadapan para pemain sepak bola liga santri piala Kasad tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan liga santri piala Kasad tahun 2022 antara lain:AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K Kapolres Pinrang di wakili oleh AKP Muh. Yusuf Badu Kapolsek Sawitto, Agus Khairuddin, S.H., M.H Kepala Kejaksaan negeri Pinrang, Kapolsek se Kabupaten Pinrang, Camat se Kabupaten Pinrang, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten Pinrang, para Perwira staf Kodim 1404/Pinrang, para Personil Kodim 1404/Pinrang, anggota HIPAKAD kabupaten Pinrang bersama PP AD TNI-AD Kab. Pinrang, dan FKPPI Kabupaten Pinrang serta para penonton juga pendukung dari santri sekitar 500 orang (709).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed