oleh

Unit Turjawali Satlantas Polres Pinrang Gelar Operasi Kendaraan “ODOL”

PINRANG, BestNews19.com – Mewujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Mapolres Pinrang adalah bentuk program khusus Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa, S.I.K.,M.I.K.”

Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas itu Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa, S.I.K.,M.I.K., melalui kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming, menghimbau kepada seluruh personil Satlantas Polres Pinrang khususnya pada unit Turjawali untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Mapolres Pinrang Polda Sulsel.

Dengan cara melakukan pengamanan, pengaturan dan operasi kendaraan odol yang melintas di wilayah hukum Mapolres Pinrang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pinrang Ipda Niswan menjelaskan bahwa operasi penertiban kendaraan over dimension over loading (ODOL) yang dilakukan para personil Satlantas Polres Pinrang di depan pos 700.”

“Adalah bentuk tindak lanjut dari perintah bapak Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa kepada Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming yang diteruskan kepada para kanit masing – masing bidang pada unit Satlantas Polres Pinrang.” (Selasa, 09/08/2022) siang.

Iya operasi penertiban kendaraan odol ini adalah perintah langsung dari atasan kami untuk menciptakan serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di tengah – tengah masyarakat khususnya para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat di Kabupaten Pinrang.”

Saat ini sudah dua kendaraan jenis truk pengangkut barang yang kami hentikan dan lalukan pemeriksaan surat surat kendaraannya.” Kata Ipda Niswan.

Sebab mereka kedapatan mengangkut barang bawaan melebihi kapasitasnya atau yang kerap di sebut kendaraan “odol”. Jelasnya.

Dua kendaraan odol ini sudah saya periksaan surut suratnya dan telah kami berikan teguran agar tidak memuat barang bawaan melebihi kapasitas kendaraan truk miliknya.” Tambah Niswan sapaan akrabnya.

Karena itu sangat membahayakan nyawa bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada dibelakang kendaraan odol ini. Bahkan keselamatan nyawa pengendara kendaraan odol ini sendiri pun juga ikut terancam.” Tegas alumni angkatan TTNT Assade Polres Pinrang kepada awak media.

Mari kita mengutamakan keselamatan nyawa dalam menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Mapolres Pinrang (255AP).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *