Bawaslu Selayar Resmi Umumkan 167 Nama Calon Panwascam Yang Lulus Administrasi

SELAYAR, BESTNEWS19.COM – Sebanyak 167 calon anggota Panwascam telah resmi diumumkan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pengumuman itu tertuang dalam pengumuman yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar Suharno, SH., sekaligus Ketua Pokja bersama Sekretaris Pokja H. Rosdan Chaeran Ahmad, SE., MM., pertanggal 12 Oktober 2022.

Para calon anggota pengawas pemilihan umum kecamatan ini baru dinyatakan lulus kelengkapan berkas adminstrasi. Selanjutnya akan mengikuti test tertulis pada tanggal 14 Oktober 2022.

Suharno, S.H selaku ketua kelompok kerja perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa sebanyak 185 calon anggota panwascam yang telah melakukan pendaftaran baik secara langsung maupun secara online namun setelah dilakukan pengecekan dokumen terdapat beberapa yang dikategorikan TMS atau tidak memenuhi syarat.

“Ada 18 pendaftar yang dikategorikan TMS oleh panitia mengingat adanya beberapa ketentuan yang tidak terpenuhi, termasuk belum mencukupi umur dan terdaftar sebagai calon legislatif pada perhelatan pemilihan umum tahun 2019 yang lalu,” ujar Suharno.

Hal senada yang disampaikan H. Rosdan Chaeran Achmad, SE., MM, selaku sekertaris Pokja perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan menyampaikan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus berkas untuk segera melengkapi berkasnya terkhusus peserta yang melakukan pendaftaran melalui online.

“Masih ada beberapa peserta yang melakukan pendaftaran melalui online yang kelengkapan berkasnya belum sepenuhnya di serahkan kepada panitia perekrutan sehingga kami berharap agar bisa dilengkapi sebelum pelaksanaan tes tertulis,” kata Sekretaris Pokja H. Rosdan.

Adapun selanjutnya, kata dia, peserta 167 yang sudah dinyatakan lulus akan mengikuti tes tertulis pada 14 Oktober di SMK Negeri 1 Selayar mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai. Mengenai pembagian waktu pelaksanaan tes tertulis juga telah disampaikan oleh panitia kepada peserta.

“Hasil pelaksanaan ujian tes tertulis akan diumumkan secara langsung di hari yang sama dengan metode 6 peserta, nilai teratas di masing-masing kecamatan akan memasuki tes wawancara yang nantinya akan disampaikan oleh kelompok kerja perekrutan calon anggota Panwascam,” ungkap Sekretaris Pokja H. Rosdan Chaeran Achmad, SE., MM.(Shr)

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *