Kompol A.Sofyan Pimpin Penangkapan Lelaki Pemilik BB Sabu 13,50 Gram di Makassar

MAKASSAR, BestNews19.com – Upaya pemberantasan peredaran dan jaringan sindikat Narkotika di wilayah hukum Mapolda Sulsel terus dilakukan oleh seluruh team Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Kali ini Kanit Timsus unit dua Ditresnarkoba Polda Sulsel Kompol A.Sofyan bersama teamnya berhasil mengamankan seorang pria inisial AB (50) bersama barang bukti Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 13,50 Gram.

Dari pantauan awak media dilokasi kejadian tepatnya di Jalan Kandea III Kelurahan Bungaeja Beru Kecamatan Tallo Kota Makassar pada Jumat 14 Oktober 2022, diketahui Kanit Timsus Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kanit Timsus Kompol A.Sofyan, berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.” (15/10/2022).

Pelaku ini kata mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang dan Sidrap kepada awak media bahwa, sebelum kita amankan bersama barang bukti sabu dengan berat bruto 13.50 Gram.”

Pelaku ini memang telah kami intai kurang lebih satu jam di tempat kejadian perkara (TKP).”

“Dan setelah pelaku berada di titik aman untuk penggrebekan dan penangkapan selanjutnya team bergerak cepat ke tempat terduga pelaku duduk dengan barang bukti sabu yang berada dalam rumah lantai dua yang tersimpan diatas lantai tempat terduga pelaku duduk untuk melakukan penghitungan paketan sabu miliknya.” Terang Kompol A.Sofyan pada awak media.

Saat di grebek serta diamankan, pelaku tidak dapat berbuat apa apa lagi dan hanya bisa pasrah tanpa melakukan perlawanan kepada team unit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel.”

Pelaku saat diinterogasi mengakui bahwa barang atau Narkotika jenis sabu yang di milikinya didapatkan dari rekannya bernama Sendi yang saat ini masih buron dan dalam pengejaran team unit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel. ”

Lanjut kata Kompol A.Sofyan, bersama barang bukti 28 sachet sabu dengan berat bruto 13,50 Gram dan satu unit handphone pelaku inisial AB sudah sudah kami amankan pada unit Ditresnarkoba Polda Sulsel.”

Kepada pelaku pasal yang disangkakan adalah pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) UU Narkotika No. 35 Tahun 2009.” Kunci A.Sofyan sapaan akrabnya (709).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *