Ngabuburit Sambil Selvi di PLTB Kabupaten Sidrap

SIDRAP, BestNews19 – Lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) kabupaten Sidrap yang diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada senin tanggal 02 Juli 2018, kini ramai dikunjungi warga dalam rangka ngabuburit dan poto selvi di bulan suci ramadhan.

Lokasi PLTB ini terletak di Lainungan dan Mattirotasi Watang Pulu kabupaten Sidenreng Rappang provinsi Sulawesi Selatan. Jarak dari kota Pangkajene Sidrap ke lokasi PLTB kurang lebih 30 km (18/05/2019).

Citra salah satu pengunjung dari kampung Lawowoi saat ditemui awak media di lokasi PLTB, mengatakan, “ini baru pertama kali saya menginjakkan kaki di lokasi PLTB kabupaten Sidrap bersama teman teman. Dan ternyata memang pemandangannya sungguh luar biasa indahnya.

Lanjutnya, saya kesini bersama teman dalam rangka ngabuburit dan selvi selvi, karena informasi dari beberapa teman bahwa lokasi ini sangat bagus untuk poto selvi seakan akan kita ada di negara Belanda, ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Eka salah satu warga dari perbatasan Amparita (Wanio) kabupaten Sidrap, kata dia, saya sudah dua kali kesini bersama teman dan keluarga.

Dan tetap selalu ingin kelokasi ini, karena suasananya sejuk ditambah pemandangan kincir anginnya yang menarik, dan seolah olah kita di negara kincir Belanda.

Dia menambahkan, cuman kalau kesini ada zona khusus untuk melakukan poto selvi. Karena lokasi disekitar PLTB sangat ketat pengawasan securitinya. Itu karena ditakutkan ada hal – hal yang terjadi diluar pengawasan.

Makanya pengunjung hanya sampai disini, sedangkan jarak dari PLTB dengan lokasi poto selvi kurang lebih 1 Km tutupnya (Dnt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *