Aktivis PMII Pnrang, Mengecam Tindakan Brutal

PINRANG, BestNews19.com – Mengecam Keras tindakan penyerangan sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Makassar oleh beberapa orang tak Dikenal (OTK), pada Minggu lalu tanggal 17 November 2019.

Dalam insiden itu menyebabkan kerusakan parah disekertariat PC PMII kota Makassar, serta melukai salah satu Kader PMII kota Makassar dengan menggunakan Busur dan Bom Molotov.

Dengan adanya kejadian ini sangat memprihatikan sebagai kader PMII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, mengingat insiden tersebut terjadi selama 2 hari berturut-turut.

Salah satu kader dan sekaligus mantan Ketua Cabang PMII Pinrang tahun 2018-2019. Indra Sappe, yang juga selaku Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII SULSEL mengecam peristiwa tersebut.

“Saya sebagai kader PMII Pinrang, mengutuk keras tindakan tersebut yang mencederai sahabat kami dan marwah organisasi kami, sebagai organisasi mahasiswa Intelektual Aswaja Nahdiyyah, kalau memang ada masalah harus diselesaikan dengan baik-baik bukan dengan cara penyerangan yang membabi buta” ucapnya, Rabu (20/11/2019) pagi.

Lanjut Indra mengatakan, “kami PMII Pinrang mendesak kepada pihak aparat kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar agar segera mengusut tuntas peristiwa kekerasan dan tindakan kriminal yang terjadi pada Minggu 17 November 2019 di sekertariat PMII Makassar, dan menindak pelakunya sesuai Hukum yang berlaku”,

Selain itu, ia juga menghimbau dan meminta seluruh kader PMII terkhusus kader PMII Pinrang untuk mendoakan korban penyerangan, semoga lekas diberi kesembuhan dan kesehatan, dan pelaku cepat tertangkap oleh pihak berwajib, sebagai kader agar tetap menjaga kesoliditasan organisasi sesama kader di manapun berada (Ids/M13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *