Personil Polres Pinrang Warning Semua Apoteker di Wilayah Hukumnya

PINRANG, BestNews19.com – Kabar merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat masker di beberapa daerah langka dan harga mahal. Tidak terkecuali di Pinrang yang sampai berimbas juga pada hand sanitizer dan harga masker tembus Rp 250 ribu lebih satu pak-nya.

Dari pantaun Sat Binmas Polres Pinrang pada Rabu tanggal 04 Maret 2020, sejak pagi hingga malam hal tersebut benar adanya. Harga dipasaran berkisar Rp 130 ribu hingga Rp 250 ribu per paknya.

“Bahkan, ada pula informasi yang masuk bahwa harga masker sudah ada yang dijual di media sosial tembus hingga Rp 325 ribu. Sedangkan untuk kelangkaan terjadi di beberapa Apotek Bintang di Pinrang”, ujar Kasat Binmas Polres Pinrang AKP Adinal Alam (04/03/2020).

“Kalau masker, baru-baru ini (kosong karena laku keras). Khususnya, saat berita corona sudah masuk ke Indonesia itu,” kata salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya itu.

Kepada petugas Kepolisian, dia menyampaikan bahwa “dirinya juga menyesuaikan dengan harga dari pihak distributor Makassar”.

Anggota Sat Binmas Polres Pinrang mengimbau kepada para apoteker untuk tidak berspekulasi ata harga masker dan tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga masker di tengah ancamam virus corona.

Sementara itu, menurut pengakuan Amanda yang merupakan salah satu warga Kelurahan Maccorawalie Kota Pinrang mengungkapkan bahwa, “harga masker di pasaran luar melonjak”.

“Harganya sudah enggak karuan. Rata-rata sudah di atas 100 ribu. Dan tidak ada yang di bawahnya itu,” kata dia.

“Amanda berharap, dengan adanya warning dari Kepolisian, para penjual masker tidak semena – mena dalam penentuan harga masker jualannya” (Mar/C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *