by

Ormas Kesarpati, Sisir Wilayah Utara Sampai Selatan Pinrang, Dalam Sosialisasi HIV AIDS Dan Narkoba

PINRANG, BestNews19.com – Untuk mencegah terjadinya penularan penyakit virus HIV AIDS serta Peredaran Narkoba di Kabupaten Pinrang khususnya di beberapa wilayah Kecamatan.

Pengurus DPP Kerukunan Keluarga Besar Suku Pattinjo (KESARPATI) yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pinrang melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penularan penyakit HIV AIDS dan peredaran Narkoba di 5 Kecamatan, yang terdiri dari Kecamatan Batulappa, Patampanua, Lembang, Duampanua dan Cempa.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Kabid Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten Pinrang Jabir S.IP, Kepala BanposPol Polsek Patampanua Aiptu Muh Amin, Babinkamtibmas Bripka Suhada, Babinsa Kecamatan Batulappa Muh Hatta, para pengurus Kesarpati , Mahasiswa KKN PPM BK STIKES Baramuli Pinrang, dan Para Lurah beserta Desa se Kecamatan Batulappa bersama tokoh Agama, Masyarakat, Perempuan yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya Camat Batulappa Ruslan Pasuloi, ‘sangat berterima kasih kepada para pengurus DPP Kesarpati bersama Kabid Kemasyarakatan bapak Jabir atas kegiatan sosialisasi penyuluhan HIV AIDS dan Narkoba di Kecamatan Batulappa”.

“Terima kasih kepada pengurus Kesarpati, pihak pemerintah Kabupaten Pinrang yang di wakili oleh pak Jabir beserta H Muh Yanas Pabokori sebagai pemateri sosialisasi HIV AIDS dan Narkoba, atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini di Kecamatan Batulappa”, ujarnya Kamis (12/03/2020) siang.

Hal senada di sampaikan Kabid Kemasyarakatan Jabir,S.IP, mengatakan” atas nama bapak Bupati Pinrang, kami sangat berterima kasih kepada pengurus DPP Kesarpati yang telah bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah untuk melaksanakan sosialisasi HIV AIDS dan Narkoba di Lima Kecamatan”.

“Dimana kegiatan sosialisasi ini nantinya akan memberikan manfaat yang sangat besar, secara langsung kepada masyarakat awam dari segi ilmu pengetahuan untuk di terapkan dalam kehidupan sehari hari agar dapat terhindar dari penyakit HIV AIDS dan peredaran Narkoba”, ungkap Jabir.

Dalm pemaparan materinya, H Muh Yanas Pabokori, menjelaskan bahwa penyakit HIV AIDS dan peredaran Narkoba jangan pernah dianggap remeh”.

“Karena penyakit HIV AIDS tidak pandang merek baik dari kalangan atas, menengah dan bawah. Penyakit HIV ini sangat mudah terjadi, apalagi jika kita sering kali melakukan gonta ganti pasangan dalam kehidupan sehari hari yang bukan istri sah kita”, ungkap Yanas dalam materinya.

Yanas menambahkan, ” Saat ini Kabupaten Pinrang pada wilayah tertentu sudah masuk dalam level warning atau garis merah, “diantaranya Kecamatan Batulappa, Patampanua, Lembang, Duampanua dan Cempa bahkan Ketujuh Kecamatan lainnya masuk dalam daftar garis merah zona Narkoba”, tutur yanas Pabokori.

“Mari kita bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Pinrang akan bahaya penyakit HIV AIDS dan peredaran Narkoba, yang dimulai dari wilayah Pinrang Utara sampai ke wilayah Pinrang Selatan”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed