oleh

Begini Kepedulian Aipda Rahmat Bhabinkamtibmas Kelurahan Lanrisang

PINRANG, BestNews19.com – “Kepedulian Bhabinkamtibmas Kelurahan Lanrisang dan Desa Lerang Aipda Rahmat, terhadap warganya sangat dirasakan warga khususnya dikelurahan Lanrisang dan Desa Lerang.

Dimana Bhabinkamtibmas ini selalu intens mengunjungi warga dan mendengar keluhan keluham warganya termasuk salah satu warga yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Dengan atap yang sudah bocor dan dinding rumahnya juga sudah rusak serta lantainya yang terbuat dari ayaman bambu juga sudah mulai rapuh, posisi rumahnyapun juga sudah miring, betul betul sangat memprihatinkan dan belum pernah mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumah tersebut.

Disitulah sosok Bhabinkamtibmas dengan sigap menghubungi salah satu pegawai dari Dinas sosial Kabupaten Pinrang yang bertugas diwilayah Kecamatan Lanrisang bernaa Andi Irwan, dan mengajak langsung untuk meninjau kerumah tersebut.

Dan setelah melihat kondisi rumah itu Andi Irwan sangat tersentuh dengan kondisi rumah yang sudah tak layak huni, tutur Rahmat pada Rabu kemarin (11/03/2020).

“Bhabinkamtibmas polsek Mattiro Sompe bersama Polsubsektor Lanrisang Aipda Rahmat, menjelaskan bahwa, “Dengan adanya Kegiatan sambang yang selama ini kami lakukan, maka sangat bermanfaat kepada masyarakat”.

“Dimana kami juga bisa mengetahui secara langsung kebutuhan warga yang memang betul betul membutuhkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pinrang. Salah satunya seorang nenek yang tinggal sendiri dirumah yang sudah tidak layak huni lagi dan belum mendapatkan bantuan seperti bedah rumah atau pengadaan Rutilahu”.

“Maka kami sebagai Bhabinkamtibmas menyampaikan atau menghubungi Dinas Sosial untuk ditinjau dan didata agar bisa mendapatkan bantuan”, ucapnya jelas.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsubsektor Lanrisang Ipda Darwis Maniaga, membenarkan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut selain tugas pokok juga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana dengan adanya abhabinkamtibmas tersebut maka otomatis bisa menjadi penghubung warga terhadap pihak terkait untuk mendapatkan bantuan ataupun mencari solusi agar masyarakat bisa lebih baik”, terangnya pada awak media.

Kegiatan Bhabinkamtibmas kelurahan Lanrisang yang selalu hadir ditengah tengah kami dan dimana kami bisa menyampaikan keluhan keluhan apabila ada persoalan atau masalah. Dan kami sebagai warga sangat berterimakasih kepada Aparat Kepolisian, dalam hal ini Bhabinkamtibmas dengan beberapa nasehat nasehatnya serta himbauannya dan bantuannya kepada kami sebagai warga”, ungkap salah satu warga yang enggan disebut namanya (Sdv/C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed