by

Aiptu Jamal: Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Pendirian Posko, Mencegah Masuknya Virus Corona di Kecamatan Tiroang Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – TNI dan Polri terus memperlihatkan sinergitasnya dalam mencegah serta memberantas wabah virus corona di Kabupaten Pinrang.

Kedua kesatuan ini tak henti hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya vitus corona yang saat ini mengancam nyawa masyarakat jika tidak memperhatikan hal hal dalam pencegahan wabah tersebut.

Seperti yang saat ini dilakukan oleh Aiptu Jamal salah satu personil Polsek Tiroang yang juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di beberapa wilayah di Kecamatan Tiroang, terlihat sedang sibuk bersama personil Kodim 1404 Pinrang membantu para petugas kesehatan Puskesmas Mattirodeceng untuk mendirikan posko pemeriksaan suhu tubuh untuk mencegah masuknya virus corona melalui akses darat di Kabupaten Pinrang.

“Posko yang kami dirikan ini bersama TNI dan pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Mattirodeceng, untuk digunakan sebagai tempat pemeriksaan suhu tubuh warga yang akan melintas dari arah Kabupaten Sidrap ke Kabupaten Pinrang”, ucapnya kepada awak media, Rabu (25/03/2020).

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah Kecamatan Tiroang untuk menaggulangi dan mencegah masuknya wabah penyakit yang disebabkan oleh virus mematikan yang dikenal dengan istilah Covid 19”, tambah Aiptu Jamal.

“Saya bersama Babinsa diwilayah Kecamatan Tiroang, rutin melaksanakan sosialisasi akan bahaya penyakit virus corona dan cara mencegahnya”.

”Sebagai aparat keamanan sudah semestinya selalu menjaga keamanan dan kenyamanan warga di wilayah binaan khususnya warga di Kecamatan Tiroang”, kata Jamal.

“Semoga dengan adanya posko pemeriksaan suhu tubuh yang sementara kami dirikan ini akan membawa banyak manfaat dalam pencegahan wabah virus mematikan ini di Kabupaten Pinrang khususnya di Kecamatan Tiroang”, tutup Aiptu Jamal (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed