oleh

Mess Pelaut Pattinjo (Banjarmasin) Bersama KPMP Cabang Lembang Salurkan Bantuan APD di 3 PKM Dan RS Pratama Bungi

PINRANG, BestNews19.com – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Cabang Lembang dan Mess Pelaut Pattinjo (Banjarmasin) telah memberikan Bantuan APD ke 4 titik, diantaranya 2 Puskesmas di Kecamatan Lembang yaitu PKM Tuppu dan PKM Salimbongan serta 1 PKM di Bungi dan RS Pratama. Bantuan ini berupa masker, handscoun, dan handsanitizer.


Khairul formatur terpilih KPMP Cabang Lembang menyampaikan bahwa “bantuan ini tidak lepas dari pada aksi kemanusian dimana pihak petugas kesehatan saat ini sangat kekurangan APD”.

“Dan yang paling penting APD sangat langkah di dapatkan, olehnya itu untuk mendapatkan APD tersebut pengurus KPMP Cabang Lembang bersama dengan mess pelaut Pattinjo (Banjarmasin), langsung melakukan kegiatan kemanusiaan dengan mengadakan APD dan langsung didistribusikan ke beberapa titik tadi”, ungkapnya, Kamis (09/04/2020).


Suryono salah satu perwakilan dari Mess Pelaut Pattinjo yang melakukan penyerahan langsung bantuan tersebut menyampaikan “hal ini merupakan inisiatif dari beberapa teman teman mess pelaut Pattinjo yang selalu solid dalam memberikan bantuan ketika ada kegiatan untuk penggalangan kemanusiaan di Kabupaten Pinrang khususnya wilayah Pinrang Utara”.

“Kami selalu siap membantu dalam kegiatan kemanusiaan khususnya wilayah Pinrang Utara, sebab kami juga adalah warga Pinrang Utara dan alumni KPMP Cabang Lembang yang sedang berada di perantauan”, jelas Suryono.

Suryono lanjutnya, “Tanah kelahiran di Kecamatan Lembang tidak mungkin kami lupakan. Apalagi disaat seperti ini ada bencana wabah virus covid19 yang kapan saja bisa menyebar di kabupaten Pinrang. Jika tidak dilakukan pemutusan matarantainya secara cepat, akan berbahaya buat warga”.

“Semoga dengan adanya bantuan APD ini petugas medis bersama warga Kecamatan Lembang bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid19 atau dikenal dengan virus Corona”.

Terima kasih kepada pengurus KPMP Kecamatan Lembang atas kerjasamanya bersama Mess Pelaut Pattinjo (Banjarmasin) untuk memutus matarantai penyebaran virus covid19 ini di Kecamatan Lembang sukses selalu saudaraku dan jayalah KPMP Cabang Lembang”, tutupnya (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed