Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu Dan Karang Taruna Bagi APD Gratis

PINRANG, BestNews19.com – Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker Kain dan Disinfektan kepada Pengguna jalan dan Pedagang serta Konsumen yang ada di Pasar Kariango.

Ketua DPD Karang Taruna Kabupaten Pinrang H.Andi Pawelloi Nawir mengatakan, “pembagian APD dan Disinfektan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalan Trans Sulawesi, sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Pinrang”.

“Kali ini, Sasaran kita adalah pedagang dan Konsumen serta pengguna jalan di Kariango”, kata dia saat membagikan alat pelindung diri kepada masyarakat Kariango Selasa (14/04/2020).

Dia mengatakan “Penyaluran APD secara gratis, bukan hanya di lakukan Karang Taruna Di Mattiro Bulu, namun juga merata di semua kecamatan yang ada di Pinrang”. Tujuan kita, perekonomian masyarakat tetap berjalan, namun juga memperhatikan keselamatan mereka dan berupaya memutus mata rantai Corona”.

Pada Pembagian APD itu, Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan dibantu Unsur TNI -Polri dan beberapa Organisasi lain membagikan sekitar 150 masker dan 400 liter Disinfektan.

Camat Mattiro Bulu Sultan Andi Wela mengatakan, “pasar menjadi sasaran karena interaksi masyarakat di pusat perbelanjaan itu sangat tinggi”. Makanya Karang Taruna, dan Pemerintah Kecamatan dibantu TNI-Polri menyalurkan APD secara gratis di pasar”.

Sementara kata dia, “Cairan Disinfektan dibagikan untuk dibawa pulang, agar masyarakat melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing masing”. Hal ini akan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid19″.

Karena kata dia, penanggulangan Covid19 bukan tanggung jawab satu pihak, namun dibutuhkan kerjasama dan tanggung jawab semua kalangan (Dia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *