by

AKP Dharmawaty, Himbau Dan Lakukan Pengamanan Lalu Lintas Untuk Pengunjung Pasar Sore Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Warga Kabupaten Pinrang yang telah melaksanakan ibadah bulan Suci Ramadhan serta lebaran Idul Fitri 1441H pada Minggu tanggal 24 Mei 2020 lalu, kini kembali melakukan aktifitas belanja di pasar sore Kabupaten Pinrang dengan penuh pengamanan dari personil Unit Sat Lantas Polres Pinrang.

Warga yang berkunjung ke pasar sore Kabupaten Pinrang datang dari segala arah, sehingga membuat arus lalu lintas di depan pos Lantas Pasar Sore Pinrang menjadi macet.

“Berdasarkan laporan warga tentang adanya arus lalulintas yang sangat macet di depan Pos Lantas Pasar Sore Pinrang, saya bersama beberapa personil sat Lantas Polres Pinrang yang tengah melakukan pemantauan pos chek point Covid19, langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan serta memberikan himbauan dan menertibkan arus lalu lintas tersebut”, ucapnya.

“Warga yang berkunjung dipasar sore tepatnya di kampung Jaya Pinrang pada hari ini memang sangat ramai. Sehingga membuat arus lalu lintas menjadi macet”, kata Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty kepada awak media BestNews19.com di sela sela kegiatan pengaturan lalu lintas, Minggu (31/05/2029).

Dharmawaty kata dia , ” tukang parkir yang sering bertugas mengatur parkiran di area parkiran khusus pengunjung pasar sore sangat kewalahan, karena warga yang berkunjung sudah berdesakan untuk mencari lokasi parkir kendaraan roda duanya sehingga mereka memarkirkan kendaraan roda duanya dari arah patung Adipura sampai di depan pos lantas pasar sore Pinrang”.


“Dengan melihat kondisi lalu lintas di jalan poros Pinrang-Parepare tepatnya di depan pos Lantas pasar Sore, yang sangat macet karena banyaknya kendaraan roda dua masyarakat yang di parkir pada badan jalan dan tidak beraturan yang menyebabkan kemacetan. Sehinga saya bersama personil Satlantas Polres Pinrang langsung terjun kelapangan untuk memberikan himbauan dan mengatur lalulintas tersebut”, beber Dharmawaty.

“Dharmawaty menambahkan, “setelah dilokasi kami langsung melakukan pengaturan lalu lintas yang disertai dengan memberikan himbauan untuk tetap melaksanakan maklumat Kapolri dan himbauan bupati Pinrang untuk selalu menjaga jarak, tetap menggunakan masker serta tidak melakukan kegiatan yang bentuknya berkelompok”.


“Dan apabila ada warga yang kami temukan tidak menenggunakan masker saat melakukan aktifitas di pasar sore Pinrang, maka kami akan berikan tindakan tegas dengan cara menyuruh warga tersebut untuk segera meninggalkan pasar sore beserta kendaraan roda duanya”, ucapnya dengan nada tegas.


“Bersamaan dengan itu, setelah memberikan himbauan kepada warga yang melakukan aktifitas dipasar sore, tampak terlihat personil sat lantas polres Pinrang juga telah menormalkan kembali arus lalu lintas tersebut”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed