by

Peringati Hari Lahir Pancasila, Detasemen Gegana Laksanakan Baksos

MAKASSAR, BestNews19.com – bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila yang diperingati tiap tahunnya oleh bangsa Indonesia. Pancasila sendiri adalah dasar ideologi Negara Indonesia yang merupakan rumusan dan pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Satuan Brimob Polda Sulsel khususnya Detasemen Gegana mewujudkan kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila dengan menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka meperingati Hari Lahirnya Pancasila, Senin (01/06/2020).

Kegiatan ini diantaranya membagikan sembako terhadap warga kurang mampu dan bergotong royong mebersihkan lingkungan sekitar Markas Komando Detasemen Gegana serta mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui stasiun televise TVRI yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Kegiatan ini dilangsungkan setelah pelaksanaan apel pagi di Detasemen Gegana. Komandan Detasemen Gegana Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M memimpin langsung kegiatan gotong royong membersihkan di sekitar Mako Detasemen Gegana. Wadanden Gegana AKP Abd. Azis Bani, S.Sos memimpin giat pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, sedangkan untuk kegiatan mengikuti jalannya Upaca Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan setelah kedua kegiatan baksos tersebut selesai.

Sahruna menjelaskan bahwa “rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila ini adalah perwujudan jiwa nasionalisme terhadap NKRI dan Pancasila”.

“ini adalah perwujudan jiwa nasionalisme kami terhadap NKRI dan Pancasila,” jelas Sahruna.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel menerangkan bahwa, “selain wujud nasionalisme terhadap NKRI dan Pancasila, juga sebagai wujud nyata dari slogan “BHAKTI BRIMOB UNTUK MASYARAKAT”, terang mantan Dansat Brimob Polda Sulbar tersebut.

“Bertepatan dengan momen Hari Lahir Pancasila ini, seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Sulsel saya perintahkan untuk berbuat sesuatu yang bermamfaat bagi Negara dan bangsa yang kita cintai ini dengan melaksanakan kegiatan – kegiatan tersebut karena dampaknya dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan”, pungkas Anis (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed