by

Drg.Dyah Puspita Dewi.,M.Kes: Positif Corona di Kabupaten Pinrang Bertambah 1 Orang

PINRANG, BestNews19.com – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang bertambah menjadi 13 orang.

Dimana data team Gugus Covid-19 sebelumnya mengatakan bahwa pasien covid-19 sampai pada update minggu terakhir tanggal 07 Juni 2020 hanya berjumlah 12 orang yang terbagi atas pasien sembuh berjumlah 6 orang dan yang tengah mendapat perawatan berjumlah 6 orang.

Kadis Kesehatan Drg.Dyah Puspita Dewi,M.Kes, yang juga sebagai Sekertaris Pengendali Gugus Tugas Covid-19 Pinrang membenarkan adanya penambahan jumlah pasien positif corona di Kabupaten Pinrang.

Kata dia”Benar sekali, dalam waktu 24 jam terakhir warga Kabupaten Pinrang positif Covid-19 bertambah 1 orang”.

“Dan warga yang positif corona ini berasal dari Kampung Mallang Desa Katomporang Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan”, ungkap Drg. Dyah Puspita Dewi atau yang akrab di sapa Drg.Dewi kepada awak media, Senin (08/06/2020).

Dewi mengatakan, “dengan bertambahnya pasien positif covid19 menjadi 13 orang maka jumlah pasien positif covid dari Kebupaten Pinrang yang saat ini dirawat pada awalnya ada 6 orang menjadi 7orang”.

“Saat ini team percepatan penanganan covid19 Kabupaten Pinrang sudah melakukan penjemputan kepada warga yang positif corona yang berinisial RJ (54). Dan juga telah dilakukan rapid tes kepada seluruh anggota keluarga warga yang positif tersebut”, tutur Drg.Dewi.

Dewi menambahkan, “Usai melakukan rapid tes kepada seluruh keluarga warga yang positif corona, selanjutnya team Laser PSC119 Pinrang, langsung berangkat menuju kota Makassar bersama warga RJ (54)”.

Dikonfirmasi terpisah kepala Katomporong Rustam mengatakan bahwa, ” warganya yang positif corona bernisial RJ (54), sebelumnya 40 hari yang lalu pernah kerumah Sakit di Pare Pare bersama ibunya saat dirujuk tetapi ibunya meninggal dan dibawa pulang”.


“Dan sepuluh hari ini suaminya juga sakit dan sempat dirujuk di rumah sakit di Pinrang namun tidak sempat bermalam karena pasien meminta untuk pulang cepat dan besoknya didapatkan informasi bahwa suminya telah meninggal”, jelas Rustam Kades Katomporang kepada awak media dilokasi.

Rustam lanjutnya, “atas kejadian tersebut berselang satu hari team gugus covid19 Kabupaten Pinrang turun melakukan rapid tes kepada warga yang sempat melakukan kontak fisik dengan almarhum dan dari sekian banyak warga yang dirapid tes hanya istri Almarhum yang dinyatakan positif corona”, ucapnya mengakhiri.

Adapun data sebaran 13 warga Pinrang terkonfirmasi Covid-19 di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pinrang diantaranya :
1.Kecamatan Watang Sawitto: 2 orang (1 sembuh, 1 dirawat).
2.Kecamatan Paleteang: 5 orang (2 sembuh, 3 dirawat).
3.Kecamatan Mattiro Bulu: 2 orang (sembuh).
4.Kecamatan Cempa: 1 orang (sembuh).
5.Kecamatan Lanrisang: 1 orang (dirawat).
6.Kecamatan Suppa: 1 orang (dirawat).
7.Kecamatan Duampanua: 1 orang (dirawat) (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed