by

Pastikan Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Enrekang Bersama Babinsa Amankan Jalannya Penyaluran BLT-DD Tahap III

ENREKANG, BestNews19.com – Bhabinkamtibmas Desa Tampo Polsek Anggeraja Polres Enrekang Briptu Umar menghadiri Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa T.A. 2020 Tahap Ke III tingkat Desa Tampo (BLT-DD) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Tampo, Selasa (09/06/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tampo dan disaksikan oleh Camat Anggeraja, Kepala Desa Tampo, Sekertaris Desa Tampo, Ketua BPD Desa Tampo,bl Bhabinkamtibmas, Babinsa.

BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada Keluarga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

Pemerintah mengharapkan dengan adanya BLT-DD dapat meringankan beban hidup seluruh warga yang saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat adanya Pandemi Covid-19.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian TNI-POLRI untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas turut menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Himbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, hindari kontak langsung/Fisikal Distensing serta tetap menggunakan masker.

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., ditempat terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mendampingi penyaluran BLT-DD guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP Kesehatan terkait pencegahan Covid-19,mencegah terjadinya masalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada”, jelasnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed