by

Giat Kemanusiaam Tim SAR GEGANA, Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Bantaeng

BANTAENG, BestNews19.com – Tim SAR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan misi kemanusiaan di Kabupaten Bantaeng pasca terjadinya banjir bandang bebrapa hari yang lalu.

Hari pertama Tim Sar Gegana di Bantaeng bekerja sama dengan personel TNI Gabungan Kodim Bantaeng dan Yonif 726 / TML serta unsur pemerintah daerah dibantu masyarakat di sekitar Pasar Sentral yang menjadi korban banjir bandang langsung melakukan gotong royong membersihkan sisa – sisa lumpur serta benda – benda yang tersapu oleh banjir beberapa waktu yang lalu.

Dantim SAR Gegana mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak luput dari Motto Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” dan Slogan “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”.

“Misi kemanusiaan yang kami laksanakan ini tidak terlepas dari Motto pengabdian kami (BRIMOB) “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN” serta slogan “BHAKTI BRIMOB UNTUK MASYARAKAT” ungkap Iptu Mahmuddin, Minggu (14/06/2020).

Proses pembersihan dimulai dari dalam pasar ke luar pasar, mulai dari sampah yang berserakan sampai dengan lumpur sisa banjir yang berada di depan kios – kios jualan dibersihkan secara bersama – sama.

Berlanjut ke wilayah luar Pasar Sentral Bantaeng, Tim Sar Gegana bersama dengan gabungan TNI dari Kodim Bantaeng dan Yonif 726 / TML serta pemerintah daerah kembali melakukan pembersihan sampah – sampah yang berserakan dan gegangan lumpur akibat dari banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M membenarkan kegiatan anggotanya tersebut.

“Iya, pagi ini Tim SAR kita (GEGANA) melakukan pembersihan sisa – sisa banjir bandang di Pasar Sentral Bantaeng”, ucap Sahruna.

“Selain Tim SAR Gegana, pembersihan di Pasar Sentral Bantaeng juga melibatkan pihak TNI gabungan dari Kodim Bantaeng dan Yonif 726 / TML serta pemerintah setempat dan warga sekitar lokasi Pasar Sentral”, Sambung Sahruna (Nis/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed