by

Sijago Merah Ngamuk di Kompleks BTN Graha Lasinrang Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Sijago merah mengamuk dan membakar satu rumah di kompleks BTN Graha Lasinrang Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang

Pemilik rumah bernama H Sarding (34) yang ditemui awak media mengatakan, “Kejadiannya sekitar Pukul 09.00 Wita. Dan saat itu saya sedang mengecor dinding belakang rumah, selang beberapa waktu kemudian saya melihat asap hitam keluar dari atas atap rumah”.

“Saya pun langsung berlari kearah depan rumah berteriak dan meminta tolong kepada warga yang ada disekitar rumah saat itu”, ujarnya, Sabtu (13/06/2020).

Sarding lanjutnya, “Melihat api yang sudah menyebar di dalam ruang kamar tidur dan semakin membesar, saya langsung menyelamatkan kendaraan roda dua dan dan roda empat yang diparkir di dalam garasi rumah. Dan secepatnya menghubungi unit pemadam kebakaran kabupaten Pinrang”.

Dia menambahkan, ” selang beberapa menit usai menghubungi pemadam, kemudian datanglah 2 unit mobil pemadam kebakaran dilokasi dan langsung memadamkan api tersebut”.

Untung saja api segera dipadamkan, kata dia. Jika tidak pastilah rumah saya sudah habis di lalap api”.

Dikonfirmasi akan kejadian kebakaran tersebut Kapolsek Watang Sawitto Kompol Hajeri yang ditemui awak media mengatakan, ” Sementara kami masih melakukan lidik akan kejadian kebakaran ini”.

“Untuk Penyebab kebakaran sendiri diduga akibat korsleting (arus pendek listrik dari colokan charger handphone) yang berada di dalam kamar korban”.

“Sedangkan untuk kerugian materil di taksir sekitar, Rp.20.000.000 (dua puluh juta rupiah) sedangkan untuk korban jiwa nihil”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed