by

Kebakaran Rumah panggung di Pemukiman Padat Penduduk

PINRANG, BestNews19.com – Sebuah rumah panggung berikut kios yang ada di depannya, ludes diamuk di jago merah di Lingkungan Maccubbu Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Minggu sore.

Komandan Regu 1 Pemadam kebakaran Kabupaten Pinrang Sudirman Subhana mengatakan, Peristiwa naas ini terjadi saat rumah panggung ini dalam keadaan kosong, karena ditinggal pemiliknya Ke Pasar ” Api diduga berasal dari Arus Pendek ” kata dia, di Lokasi kejadian.

Menurut dia, kobaran api cepat merambat ke seluruh penjuru rumah itu, karena terbuat dari material yang mudah terbakar ‘ sehingga dalam sekejap, rumah tersebut tinggal puing puing.

Dia mengatakan, Tiga unit Mobil damkar di terjungkan untuk menjinakan amukan sijago merah, termasuk mengantisipasi agar tidak menjalar ke rumah rumah penduduk yang ada di sekitarnya, karena lokasi rumah yang terbakar, berada di pemukiman padat penduduk. “Kerugian ditaksir mencapai Rp250-300 juta”.

Karena kata dia, tidak satu barang berharga, baik berupa perabot maupun barang elektronik yang berhasil diselamat saat peristiwa ini terjadi.

Sementara itu, sejumlah warga mengais puing puing kebakaran pasca api dipadamkan untuk mencari harta bisa yang diselamatkan, termasuk puluhan gram emas perhiasan yang ikut terbakar saat kejadian (Dia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed