oleh

Ma’ Munir: Pupuk Eco Farming, Atasi Kegelisahan Para Petani di Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Kesuburan tanah merupakan pendukung atas keberlanjutan aktifitas pertanian dan perkebunan masyarakat serta akan menjamin kesejahteraan warga melalui hasil pertanian yang memuaskan.

Di Kabupaten Pinrang, kita ketahui sebagian besar masyarakat menggantungkan hidupnya di sektor pertanian. Akan tetapi terkadang apa yang mereka inginkan tidak sesuai dengan harapan. Dimana para petani di Kabupaten Pinrang terkadang mengalami kerugian panen karena kelangkaan pupuk.

Permasalahan itulah yang saat ini menjadi pembicaraan di tengah tengah masyarakat petani di Kabupaten Pinrang, sehingga H.Ma’munir putra asli karawang Jawa Barat yang berkunjung ke Kabupaten Pinrang datang memperkenalkan sebuah inovasi terbaru produksi PT.BEST (Bandung Eco sinergy Teknology) dalam bentuk pupuk organik yang diberi nama Eco Farming”, Minggu (20/09/2020).

Ma’ Munir mengatakan, “Akhir-akhir ini pertanian di Kabupaten Pinrang, sering di gelisahkan terhadap kelangkaan pupuk. Hari ini saya akan menjawab dan mengatasi kegelisahan masyarakat di Kabupaten Pinrang dengan memperkenalkan sebuah inovasi program pupuk organik buatan PT.BEST (Bandung Eco sinergy Teknology)”.

“Adanya Pupuk Eco Farming merupakan solusi terbaik untuk mendukung pertanian berkelanjutan serta mengatasi kegelisahan para petani”. Produk ini tentu sangat ramah lingkungan dan menjanjikan kesejahteraan para petani,” ungkap Alumni Institut Pertanian Bogor itu kepada awak media.

Dia menjelaskan bahwa, “komposisi yang terkandung dalam pupuk itu mampu meningkatkan kesuburan tanah sehingga bisa menghasilkan produksi memuaskan bagi petani”.

“Insyaallah pupuk eco Farming itu mampu membuat petani meningkat sesuai dari hasil potensi apa yang ditanam para petani,” tuturnya.

Putra kelahiran Bandung itu menyampaikan bahwa “sampai hari ini, produk pupuk itu telah memiliki legalitas dari Menteri Pertanian Republik Indonesia yang telah teruji secara laboratorium dan fakta lapangan”.

Hinggah saat ini, telah melakukan sosialisasi terkait manfaat dan fungsi pupuk eco Farming diberbagai wilayah di Indonesia dan hari ini telah melakukan sosialisasi di Pinrang yang dihadir oleh ratusan petani di Kabupaten Pinrang.

Dia menambahkan, “bagi para petani di kabupaten Pinrang yang ingin berkonsultasi mengenai cara penggunaan dan manfaat pupuk eco farming bisa berkunjung ke sekretariat eco farming di Jalan Lasinrang kelurahan Lalang Bata Kecamatan Paleteang atau bisa menghubungi kontak person penanggung jawab eco Farming Kabupaten Pinrang Atas nama Zul, via whatsapp dinomor 0813-5553-6406” tutupnya (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed