oleh

Pasien Covid-19 di Makassar Makin Bertambah, Subden KBR Detasemen Gegana Polda Sulsel, Lakukan Ini

MAKASSAR, BestNews19.com – Salah satu alasan Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel terus meningkatkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid – 19) ) karena semakin meningkatnya warga masyarakat Makassar yang terpapar / terjangkit virus Corona (Covid – 19).

Pagi hari ini (Senin, 21/9/20) dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan disinfeksi di lingkungan Mako Batalyon A Pelopor dan asrama Pabaeng – Baeng jalan Sultan Alauddin, Kelurahan Pabaeng – Baeng, Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Disinfeksi di lingkungan Mako Batalyon A Pelopor dan Asrama ini sengaja di lakukan secara rutin karena personel Polri khususnya personel Brimob Mako Batalyon A Pelopor banyak terlibat dalam Satgas Covid – 19 mulai dari Pengamanan Pos Perkuburan Macanda, pengawalan jenazah dan Patroli penyuluhan kepada Masyarakat.

Kanit 1 Subden KBR Ipda Mudatsir, S.IP., M.M mengatakan bahwa kegiatan disinfeksi ini rutin dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dilingkungan Mako Batalyon A Pelopor dan Asrama.

“Disinfeksi ini rutin kita lakukan guna mencegah dan memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid – 19 di lingkungan Brimob”, ucap Mudatsir.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Sahruna Nasrun, S.E., M.M membenarkan kegiatan disinfeksi tersebut.

“Benar, tadi KBR melakukan Disinfeksi di lingkungan Mako Batalyon A Pelopor dan Asrama” tutur Sahruna.

“Selain itu, kita juga melakukan dekontaminasi kepada personel dan Kendaraan Brimob yang telah melaksanakan tugas Pengamanan di Pos Perkuburan Macanda dan pengawalan jenazah” tambahnya.

“Kegiatan ini Disinfeksi ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Satuan Brimob khususnya Subden KBR Detasemen Gegana dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.” Pungkas Sahruna (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed