by

AKP Dharmawaty: Ini Tujuan Unit Lantas Siapkan “REST AREA” di Desa Leppangang

PINRANG, BestNews19.com – Di tengah pandemi covid 19 dan menindaklanjuti perbup 34 tahun 2020 bupati Pinrang, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty bersama personil Satlantas Polres Pinrang melaksanakan kegiatan Rest Area di Dusun Baru Desa Leppangang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.

Rest Area yang di laksanakan oleh Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Darmawati yang didampingi Kanit regident Iptu Abang Lamudding bersama KBO Lantas Ipda Suaib, bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga yang berada di desa Lepangngang serta para pengendara roda dua maupun roda empat pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut dan ingin melakukan pengurusan perpanjangan SIM serta STNK yang telah mati, Senin (21/09/2020).

“Kegiatan Rest Area ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah masyarakat yang ada di desa Leppangang, serta para pengguna jalan lainnya yang berkendara dan memiliki kelengkapan surat kendaraan baik itu SIM maupun STNK yang telah mati”, jelas AKP Dharmawaty.

Mereka yang ingin memperbaharui atau memperpanjang SIM dan STNK kendaraan mereka, kata dia, bisa langsung menuju ke lokasi rest area yang telah disediakan.

Sebab rest area ini, “telah dilengkapi dengan berbagai macam alat untuk mencetak STNK dan SIM”, ujarnya.

“Kepada warga masyarakat desa Lepangang serta para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor tidak usah bersusah payah untuk berkunjung atau mengantar surat surat kendaraan anda ke kantor Samsat Pinrang”, tuturnya.

“Jika ingin memperpanjang STNK dan SIM anda, mempersilahkan untuk ke lokasi rest area yang telah kami siapkan”.

Dia menambahkan, “selain kegiatan rest area, satuan unit lantas Polres Pinrang juga memberikan penyuluhan serta sosialisasi terkait perbup 34 tahun 2020 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan melaksanakan 4 M yaitu mencuci tangan menggunakan masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed