oleh

Sempat Tertunda, Hari Ini Bupati Pinrang Terima Vaksin Jenis SARS 2 NCoV Vaccine

PINRANG, BestNews19.com – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin covid-19 dan menepis semua isu hoaks terkait vaksin covid-19 yang sudah mulai diberikan sejak Januari lalu.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika menerima injeksi Vaksin jenis SARS 2 NCoV Vaccine, Rabu (3/2/2021) setelah Senin lalu dinyatakan belum bisa menerima Vaksin akibat tensi darah yang tinggi.

Bupati Irwan berharap, masyarakat ikut serta dalam program vaksinasi ini dan berharap langkah ini merupakan salah satu langkah awal dari usaha menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pinrang.

untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Pinrang mencanangkan vaksinasi covid-19 pada Senin (1/2/2021) di Puskesmas Salo, dimana Bupati Irwan dijadwalkan sebagai penerima pertama vaksin ini namun dinyatakan belum bisa setelah hasil pemeriksaan di meja skrinning menyatakan tensi darah pada angka 140 per 100.

selain Bupati Irwan, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H.Muhtadin, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang dan beberapa pejabat, tokoh agama dan masyarakat juga dijadwalkan menerima injeksi Vaksin Covid-19 pada hari ini.

Bupati Irwan juga menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan meskipun nantinya sudah menerima vaksin.

“ini adalah salah satu langkah awal untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang” ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui ditempat yang sama mengungkapkan bahwa pada hari pertama vaksinasi, 568 Tenaga kesehatan telah menjalani vaksinasi dan diharapkan semua Tenaga kesehatan dapat menjalani vaksinasi sehingga dapat memenuhi target vaksinasi yang telah ditetapkan.

“Target sampai tanggal 6, mudah-mudahan semua Tenaga Kesehatan dapat menerima vaksinasi” tutup Dyah. (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed