oleh

Ratusan Warga Kembali Terima BST Kemensos RI

PINRANG, BestNews19.com – Ratusan warga Kelurahan maccorawalie kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui kantor Kelurahan.Penyaluran BST tersebut dalam pengawasan ketat Babinsa dan BKTM kelurahan Maccorawalie agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Lurah Maccorawalie Jamili mengatakan, sebanyak 312 Kepala Keluarga yang ada di kelurahan Maccorawalie kembali menerima Bantuan Sosial Tunai untuk tahap ke enam.” Setiap Kepala keluarga mendapatkan Rp.300 ribu ” kata dia di Kantor Kelurahan Maccorawalie Kamis 11 Februari 2021.

Dia mengatakan, nama nama yang tercatat sebagai penerima BST akibat terdampak Pandemi Covid19, namun belum sempat menerima di kantor Kelurahan dapat menerima langsung di Kantor Pos ” Total BST untuk Kelurahan Maccorawalie sebesar Rp93 juta lebih.”

Menurut dia, penerima BST Kementerian Sosial ini diharuskan menunjukkn KTP dan KK Asli serta Surat Pemberitahuan ” Jika persyaratan itu tidak dilengkapi, maka harus mengambil surat keterangan dari pemerintah setempat “.

Penyaluran bantuan ini di pantau langsung oleh Camat Wattang Sawitto Andi Sinapati Rudi, petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) kementerian sosial (TKSK) Chaerul MC, Petugas harian lepas kantor Pos Pinrang Darmawansyah dan Amrul serta seluruh staf kantor kelurahan Maccorawalie.

Babinsa Kelurahan Maccorawalie Serda Edy menambahkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Petugas pengamanan membentangkan tali rapia sebagai pembatas sehingga tidak terjadi kerumunan saat penerimaan BST ” hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid19.”

Disamping itu kata dia, untuk mengantisipasi sehingga penerima BST tidak berdesak desakan saat mengantri untuk menerima bantuan tersebut.

Sementara BKTM Kelurahan Maccorawalie Bripka Aris S. mengatakan, sebelumnya para penerima BST diingatkan agar bantuan yang diterima dapat dimamfaatkan semaksimal mungkin ” kita himbau agar penerima BST membelanjakan bantuan yang diterima sesuai dengan peruntukannya.”

sehingga lanjut dia, bantuan yang diterima betul betul dinikmati seluruh anggota keluarga penerima BST (Dia).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed