oleh

Begini Aksi Sigap Bripka M Jasman Saat Rombongan Trail Bupati Dan Kapolres Pinrang Terhambat Pohon Tumbang di Desa Bakaru

PINRANG, BestNews19.com – Tiba di Desa Salimbongang iring- iringan rombongan motor trail yang dipimpin langsung Bupati Pinrang bersama Kapolres Pinrang, Kasat Lantas Polres Pinrang serta para pejabat forkopimda Kabupaten Pinrang dan personil Koramil 1404-07 Kecamatan Lembang dengan terpaksa harus dihentikan sejenak karena adanya pohon tumbang dalam posisi melintang di tengah perjalanan kelokasi jembatan rubuh di Desa Bakaru.

Kejadian pohon tumbang tersebut disebabkan karena curah hujan yang tak henti di daerah perbukitan Desa Salimbongang dan Desa Bakaru sehingga membuat tanah di perbukitan itu menjadi terkikis dan terjadilah tanah longsor disertai bebatuan juga pohon menjadi tumbang.

“Perjalanan rombongan Bupati Pinrang bersama Kapolres Pinrang serta personil Koramil 1404-07 Kecamatan Lembang menuju kelokasi jembatan rubuh Desa Bakaru terpaksa kami hentikan sejenak.” Ungkap Kanit Dikyasa Bripka Muhammad Jasman. (13/02/2021).

Sebab ditengah perjalananan kata dia,” rombongan iring- iringan motor trail Bupati Pinrang bersama Kapolres Pinrang mendapatkan pohon yang tumbang ditengah jalan dalam posisi melintang.” Dengan terpaksa kata dia, rombongan harus dihentikan dibawah guyuran hujan deras.”

“Perjalanan akan dilanjutkan setelah pohon tumbang yang sangat besar dengan posisi melintang di jalur poros Desa Salimbongang dan Desa Bakaru telah dievakuasi.” Ujarnya.

“Dengan sigap dan tanggap bersama rombongan TNI-Polri yang dibantu masyarakat setempat langsung melakukan kegiatan evakuasi pohon tumbang.” Terangnya.

“Setelah beberapa menit, akhirnya pohon tumbang ditengah jalan antara Desa Salimbongang dan Desa Bakaru sudah selesai di evakuasi dan dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat selanjutnya perjalanan ke lokasi jembatan rubuh di Desa Bakaru kembali dilanjutkan (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed