oleh

Aksi Sosial Danyon Tindizz Pimpin Personil Brimob Bone Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Warga Sungai Cerekang

SULSEL|BONE, BestNews19.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan satu rumah di jalan Sungai Cerekang Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone menyisakan duka mendalam bagi korban. Pasalnya pada kebakaran yang terjadi pada hari Selasa subuh (02/03/2021) membuat korban tidak dapat menyelamatkan sebagian besar barang-barang berharga miliknya.

Tergerak oleh rasa kemanusiaan yang tinggi, pada Rabu (03/02/2021) 1 pleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membantu membersihkan sisa-sisa puing kebakaran yang masih bertumpukan di lokasi kejadian.

Pembersihan yang dilakukan oleh personel Brimob Bone ini, dilakukan agar rumah yang terbakar akibat hubungan pendek arus listrik dapat segera direnovasi dan digunakan kembali oleh pemiliknya.

“Sebenarnya kemarin kami rencanakan pembersihan di lokasi kebakaran akan tetapi berhubung kemarin terjadi angin kencang dan hujan lebat yang mengakibat banyak pohon yang tumbang dan kami harus segera evakuasi sehingga baru pagi ini kami bisa membantu korban kebakaran melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat ditemui oleh awak media.

Danyon C Pelopor yang beken dengan tagline “Tindizz”menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan senantiasa hadir di tengah masyarakat yang tertimpa musibah,” imbuh Kompol Nur Ichsan.

Dalam kegiatan pembersihan ini, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membantu korban kebakaran memilah antara barang yang masih dapat digunakan dan yang tidak dapat digunakan kembali.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menerangkan dalam setiap kegiatan baik itu kejadian bencana alam maupun musibah lainnya, Satbrimob Polda Sulsel akan terus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pertolongan.

“Jadi untuk pertolongan terhadap korban bencana alam maupun musibah lainnya seperti kebakaran, kami akan terus berupaya hadir di lokasi kejadian minimal membantu meringankan beban korban. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Sementara itu di lokasi kejadian kebakaran, pemilik rumah atas nama Hj Saniah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor yang telah membantu membersihkan puing – puing sisa kebakaran.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob Bone yang telah membantu kami, semoga kedepannya Brimob semakin sukses dan tambah dicintai oleh masyarakat,” ungkapnya (Ichs/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed