oleh

Cepat Dan Tanggap, Babinsa Penajam Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon

PENAJAM, BestNews19.com – Hujan deras serta angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Penajam sekitar pukul 22.33 WIB menumbangkan satu pohon dan menimpa atap rumah bagian dapur milik Nuri (65) warga Jl.Propinsi Km 02. RT 02 Kel.Penajam Kecamatan Penajam, Minggu (11/04/2021) .

Babinsa Kelurahan Penajam Koramil 0913-01/Penajam Serka Cahyo yang mendapatkan informasi tentang salah satu rumah warga tertimpa pohon langsung ke lokasi kejadian bersama Bhabinkamtibmas Brikpol Lilik.

Serka Cahyo menuturkan, “Pohon tumbang akibat tiupan angin kencang dan menimpa rumah salah satu warga ini tidak ada korban jiwa namun merusakkan atap rumah berupa seng dan sebagian dari asbes lantai 2 dibagian teras depan dan sebagian ruang tengah rumah lantai 2,” terangnya.

Secara bergotong royong, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tim BPBD Kab PPU dan warga masyarakat langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut dengan penebangan dan pembersihan pohon tumbang yang mengenai sebagian rumah Ibu Nuri untuk mengantisipasi kerusakan rumah yang lebih parah.

Babinsa Serka Cahyo juga berpesan kepada warga agar waspada, karena angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi di wilayah Kecamatan Kuwarasan sampai beberapa hari kedepan. Apabila terdapat pohon besar di pekarangan dan diperkirakan dapat tumbang lebih baik segera ditebang, sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Di tempat terpisah Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menegaskan bahwa sebagai satuan teritorial sudah wajib hukumnya untuk siaga setiap saat menghadapi segala situasi yang terjadi di wilayah utamanya yakni Babinsa yang merupakan garda terdepan TNI.

“Bhabinsa harus siap dan selalu siaga untuk bantu warganya yang tertimpa musibah apapun, karena Babinsa ujung tombak terdepan TNI,” kata Imam.

Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak serta salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan wujud Pengabdian Kodim 0913/PPU Kepada Masyarakat Binaannya (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed