oleh

Sosok Yang Merakyat, Kabaintelkam Dan Kapolda Sulsel Datangi Asrama Papua Kabupaten Biak

MAKASSAR, BestNews19.com – Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si dalam memanfaatkan moment Ramadhan 1442H, pihaknya aktif menghadiri silaturahmi sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan antara sesama.

Kali ini, mereka menghadiri undangan silaturahmi bersama yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Papua di Asrama Mahasiswa Kab. Biak JL. Rappocini Raya Lrg. 5 Blok H No. 1 Kec. Rappocini Kota Makassar, Selasa, (20/04/2021).

Dari pantauan wartawan, kegiatan silaturahmi tersebut ramai dikunjungi oleh para tamu undangan mulai dari pemerintahan hingga masyarakat umum. Turut hadir pejabat yang mendampingi Kabaintelkam dan Kapolda Sulsel antara lain Dir. Politik Baintelkam Polri, Dir. Kamsus Baintelkam Polri, Kapolrestabes Makassar, Dir. Intelkam Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel, Kabid Propam Polda Sulsel dan Perwakilan Mahasiswa Papua yang hadir sebanyak 50 Orang.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam M,SI, ia mengatakan bahwa tugas utamanya adalah bagaimana nantinya para mahasiswa berguna bagi Papua. Ia selaku Kapolda Sulsel bangga bisa bertemu dengan adik-adik semua.

“Kalian semua adalah generasi saya, kami tidak ingin adik-adik dalam kesusahan, kalau ada kesusahan jangan ragu-ragu datang ke kami, tugas adik adik disini belajar menuntut ilmu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia melaporkan untuk kedepannya ada agenda HUT Polri.

“Kami laporkan kepada Bapak Kabaintelkam, bahwa kami punya program yaitu bagi mereka yang tidak punya SIM kami akan fasilitasi, menjelang HUT Polri SIM sudah harus ada, setelah punya nanti kita akan mengadakan pagelaran Seni dan Olahraga, adik-adik punya potensi besar. Raih cita-citamu, raih harapan dari orang tua, sukses segalanya,” Tutupnya.

Lebih lanjut, Kabaintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw juga memberikan sambutannya terkait motivasi mahasiswa Papua agar senantiasa terus belajar dan berjuang.

“Puji sukur kepada Tuhan kita dapat bertemu di tempat ini, kenapa bapak ada disini karena bapak sudah sukses dan berhasil. Generasi kalian adalah generasi milenial yang sudah tidak banyak beban karena tuhan sudah menganugerahkan kita semua, dari pada kami sebelumnya Generasi Kapal Barang, kalian harus belajar hingga berhasil seperti dengan saya, tolong apabila ada aparat dan pemerintah disini kasi masukan tolong didengarkan karena itu sama seperti orang tua kita, kalau kita tidak dengar masukan atau tidak patuh itu adalah pokok awal masalah,” kata Paulus.

Ia juga menghimbau agar sekiranya aktif untuk berkomunikasi dengan pihak Polri, sehingga dapat mengetahui perkembangan dan situasi terkini.

“Catat nama yang sudah hadir disini nanti kami memberikan hadiah sepatu, kalian harus berkomunikasi aktif dengan Pimpinan Polri di Polda Sulsel ini agar dapat mengetahui perkembangan situasi. Kita akan ada PON tahun 2021, kalian harus belajar untuk agenda besar itu, karena kita akan membawa panji-panji nama baik Papua,” tutup Kabaintelkam (Les/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed