oleh

Pemuda Pemerhati Tani (PPT) Desa Basseang, Laksanakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

PINRANG, BestNews19.com – Kelompok Pemuda Pemerhati Tani (PPT) yang berdomisili di Desa Basseang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang pada hari Senin tanggal 26 April 2021, melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida Nabati dalam rangka memenuhi kebutuhan pupuk di bidang pertanian yang saat ini mengalami kelangkaan di Kabupaten Pinrang.” Senin (26/04/2021).

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan mengangkat tema, ” Mengoptimalkan Peran Kelompok Tani Dalam Kemandirian Pertanian Desa” ketua Pemuda Pemerhati Tani (PPT) Desa Basseang Fendi Sogian sebagai pelaksana kegiatan melibatkan secara langsung pihak pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Kadis Pertanian Andi Tjalo Kerrang dan perwakilan dari Kadis Koperasi Kabupaten Pinrang Ahmad Jaya serta menghadirkan pemateri pembuatan pupuk organik dari PT.Best Regional Makassar (Eco Farming) H. Baharuddin Syam.”

Fendi Sogian yang kerap disapa Opu mengatakan, “Kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang berpusat di M Hotel Kabupaten Pinrang dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat Desa Basseang H. Ramli bersama Kepala Desa Basseang Edi dan para kelompok tani serta petani padi, kopi, dan komoditi Desa Basseang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan.”

“Kegiatan pelatihan ini kata dia, akan dipandu langsung pemateri dari PT.Best Regional (Eco Farming) H.Baharuddin Syam bersama team eco Farming Kota Makassar.”

Dan langsung mempraktekkan cara perpaduan bahan bahan pembuatan pupuk organik dan pestisida Nabati kepada para petani dari Desa Basseang Kabupaten Pinrang.” Beber Opu kepada awak media.

Diakhir kegiatan pembukaan pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida Nabati yang dilaksanakan para pemuda pemerhati tani (PPT) Desa Basseang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.”

Selanjutnya kepala Desa Basseang Edi memberikan sebuah cindera mata berupa hasil pertanian kopi dari Desa Basseang kepada Kepala Dinas Pertanian dan perwakilan dari dinas Koperasi Kabupaten Pinrang.” Ungkap Opu.

Panitia juga memberikan cindera mata lukisan melalui ketua kerukunan keluarga besar Basseang (KKBB) H. Ramli kepada Kadis Pertanian Andi Tjalo Kerrang.” (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed