oleh

200 WBP Lapas Kelas Parepare ikut Vaksinasi Dosis 1

SULSEL|PAREPARE, BestNews19.Com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare bersinergi dengan Kodim 1405/ Mallusetasi,  melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1 kepada 200 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lapas Kelas IIA Parepare, Senin 13 September 2021.

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Indra Setiabudi Mokoagow, mengatakan sebanyak 200 WBP beserta pegawai ikut vaksinasi dosis pertama pada tahap ketiga. Vaksinasi tahap tiga tersebut katanya telah mencapai 94 persen. Meski begitu, tidak semua WBP yang lolos skrining tahap ini.

“Karena terkendala di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang merupakan pindahan dari Kabupaten Sidrap, Makale, Pinrang dan Makassar,” jelasnya.

Kata Indra pihaknya telah berkoordinasi dengan Disdukcapil agar WBP tersebut berikutnya dapat mengikuti vaksinasi.

“Kita sudah usahakan ke Disdukcapil dan akan kita usulkan untuk vaksin ke empat. Mereka yang pindahan dari luar Kota Parepare dan proaktiv akan menghubungi keluarga dan Disdukcapil setempat,” kata Indra.

Sementara, Peanggung Jawab Vaksinasi Covid-19, Kapten CKM dr Hasanuddin, mengatakakan, kodim 1405/Mallusetasi menyediakan vaksin untuk 250 dosis. Dan sengaja dilebihkan sebab apabila ada keluarga pegawai Lapas yang ingin divaksin, itu akan dilayani.

“Kami sediakan lebih manakala ada keluarga pegawai yang belum vaksin bisa bergabung disini. Ini tahapan terakhir di lapas, tetapi kalau kami di Parepare masih jalan terus sampai semua warga Parepare sudah di vaksin,” tandasnya. (Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed