oleh

Rangkaian HDKD Kemenkumham, Karutan Pinrang Pimpin Ziara Tabur Bunga di TMP Palia Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo bersama Pejabat Struktural dan Pegawai gelar Apel dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palia Kabupaten Pinrang, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang serentak dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Acara di awali dengan Apel Siaga yang dipimpin oleh Karutan Pinrang, kemudian dilanjutkan dengan penghormatan serentak kepada makam para pahlawan. Selanjutnya, ditutup pembacaan doa, barulah menuju makam dengan prosesi tabur bunga dan penyiraman.

Kepala Rutan Kelas IIB Pintang, Wahyu Trah Utomo mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan seluruh jajaran kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan darah dan air mata dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kami mengajak seluruh jajaran untuk merefleksikan diri dalam mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pahlawan yang mendahului kita,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada jajarannya, agar senantiasa bekerja dengan baik, menaati segala aturan dan menjaga kode etik profesi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Harapan kami, bekerja dengan sebaik-baiknya, mengabdi di Kemenkumham adalah wujud dari perjuangan pahlawan yang kami lanjutkan,” harapnya (V-Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed