oleh

Gagalkan Peredaran Shabu 1 Kilogram Shabu Kristal Asal Negeri Jiran Dimusnahkan

PAREPARE, BestNews19.com – Satu kilogram Narkotika jenis shabu kristal dimusnahkan oleh Polres Parepare, di Halaman Kantor Satlantas, Jumat 29 Oktober 2021.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara mencampur shabu tersebut dengan semen kemudian dikubur di halaman Kantor satlantas polres parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, mengatakan, hari ini dilakukan pemusnahan barang bukti yang mana menurut UU barang bukti harus segera dimusnahkan setelah dilakukan penyisihan.

“Tersangka atas nama Baharuddin (28) yang kita tangkap di BTN Lapadde. Dengan barang bukti yang diamankan kurang lebih satu kilogram bila dirupiahkan kurang lebih senilai Rp 1 Miliar. Tersangka merupakan warga Kelurahan Labukkang, kecamatan Ujung kota Parepare dan berprofesi sebagai buruh,” jelasnya di depan awak media.

Lebih lanjut, Kapolres Parepare menyebut, barang bukti yang disita di TKP belum sempat diedarkan oleh tersangka. Sementara jaringan pelaku sendiri masih didalami oleh pihak Polres Parepare.

“Untuk jaringannya sendiri masih sementara kita dalami. Informasi dari tersangka ini barang memang dari luar negeri (Malaysia) dan rencananya akan diantarkan kepada seseorang, namun belum jumpa dengan orang tersebut, tersangka sudah kami amankan terlebih dahulu pada tanggal 11 Oktober,” terangnya.

“Untuk hukumannya (tersangka), maksimal seumur hidup,” tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati agar jangan sampai menjadi korban maupun pelaku peredaran narkoba.

“Masyarakat berhati-hati jangan sampai kita menjadi korban ataupun pelaku pengedar narkoba ini,” himbaunya (V-Sanji/Dtj).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed