oleh

Satpol-PP Pare-Pare Tertibkan Baliho Expired

PAREPARE, BestNews19.com – Satpol PP kota Parepare melakukan penertiban terhadap baliho-baliho yang sudah expired, di pusat kota Parepare, Jumat 29 Oktober 2021.

Tim yang dipimpin Kepala Seksi Kerjasama pada Satpol PP kota Parepare, Suhri Syam menyasar semua Baliho yang sudah melewati masa berlaku yang dapat mengurangi pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Bahkan, terlihat Baliho wali kota Parepare yang bertuliskan selamat Ulang Tahun kota Parepare yang berada di perempatan Lapangan Andi Makkasau tepatnya di jalan Karaeng Burane dan Jalan Veteran, kota parepare, juga ditertibkan karena dinilai sudah melewati masa berlakunya.

Kasi Kerjasama pada Satpol PP kota Parepare, Suhari Syam mengatakan, hari ini Tim Satpol PP melakukan penertiban Baliho yang sudah expired, dan tidak memungkinkan lagi untuk ditampilkan.

“Ini juga terkait RTH. Seperti plakat yang ditempel-tempel pada sejumlah pohon di KM 1 yang seharusnya itu bebas dari RTH dan harus bersih,” jelasnya.

Bahkan kata dia, kemarin sudah dialokasikan bahwa di area sini dibolehkan baliho.

“Tapi sekarang yang ramai asal pajang dan itu mengurangi estetika kota,” ucapnya.

Meski begitu kata Suhri Syam, terkecuali baliho yang sudah bayar pajak tetap dibolehkan namun tetap pada tempat seharusnya diperbolehkan.

“Kalau Baliho itu ada masanya. Dan juga tergantung dari momen Baliho itu. Biasanya sebulan masanya. Untuk jumlahnya kita belum tahu karena kita masih keliling untuk selesaikan hari ini penertiban Baliho,” tandasnya (V-Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed