Pesan Penting Sekda Pinrang Pada Acara Pesta Panen di Kecamatan Lanrisang

PINRANG, BESTNEWS – Masyarakat Desa Ammassangang Kecamatan Lanrisang gelar pesta panen sebagai bentuk rasa syukurnya akan hasil panen yang dituai setiap panen.

Pesta panen ini dirangkaikan dengan cara mappadendang dan ini merupakan acara tradisi masyarakat Bugis yang dilakukan setiap habis panen.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Pinrang Andi Calo Kerrang yang didampingi Kadis Hortikultura dan Tanaman Pangan Andi Sinapati Rudi.

Sekda Pinrang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas hasil panen yang dituai masyarakat Desa Ammassangang (08/07/2024).

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan sektor yang menjadi salah satu perhatian pemerintah dimana masyarakat Pinrang mayoritas masyarakat yang bergelut disektor pertanian.

” Sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian, kata Andi Calo.”

Yakni dengan adanya perbaikan saluran irigasi Jampue 2 di musim tanam sebelumnya dan diharapkan ke depannya dapat membantu dalam meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayah tersebut.

Sekda Pinrang Andi Calo Kerrang juga menghimbau kepada para penyuluh pertanian agar aktif mendampingi para petani guna menunjang peningkatan hasil produksi para petani.

Turut yang hadir dalam acara ini, Camat Lanrisang, Danramil Lanrisang, para Kepala Desa, para Kepala UPTD dan Anggota DPRD terpilih Andri (805).