Dua Kopi Asal Sulteng Siap Semarakan International Coffee Day Pinrang 2019

PINRANG, BestNews19.com – Perhelatan International Coffe Day Pinrang yang akan diselenggarakan pada 30 September – 1 Oktober 2019 di Taman Firdaus (Kedai Forest), Jl. Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, akan diramaikan oleh dua kopi asal Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hilman salah satu penggiat kopi di Sulteng mengatakan “akan membawa dua kopi asli Sulteng yaitu kopi kayli dan kopi coba”, Minggu (14/09/2019) siang.

“Kopi Kayli dan Coba merupakan kopi asli petani Sulteng, yang akan kami perkenalkan kepada penikmat kopi pada acara Internasional Coffe Day Pinrang 2019.” tutur Hilman.

Hilman berharap cita rasa kopi Kayli dan Coba dapat diterima para penikmat kopi di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

Isra, Fasilitator Internasional Coffe Day Pinrang 2019 mengungkapkan sangat senang dengan kehadiran komunitas atau kopi dari berbagai daerah pada event tersebut nantinya.

“Kegiatan International Coffe Day selalu terbuka terhadap kehadiran komunitas dan kopi dari para petani untuk diperkenalkan serta dinikmati seluruh pencinta kopi di Indonesia” kata Isra.

Isra tambahnya, “tujuan kegiatan Internasional Coffe Day Pinrang 2019 adalah untuk memperkenalkan kopi dan memberikan kontribusi positif terhadap para petani kopi. “Karena masih banyak petani kopi yang belum menerima upah yang layak khususnya di Kabupaten Pinrang” (Kbs/Dnt).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *