KPM PKH : Aksi Bersih Serentak 21 September 2019

PINRANG, BestNews19.com – KPM PKH Pinrang Berperan Kembangkan Gerakan Indonesia Bersih dengan Mengikut sertakan KPM PKH 3.800 orang di Wordl Cleanup Day 2019.

Fajrin Arsyad Koordinator PKH Pinrang mengajak seluruh SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menggunakan berbagai cara kreatif dalam menjalankan Gerakan Indonesia Bersih dan Menabung Sampah.

Ajakan tersebut disampaikan secara khusus oleh Supervisor PKH bagi pendamping PKH yang bertugas di berbagai kecamatan di Pinrang. SDM PKH menjadi pelopor dan teladan yang menyebar pesan-pesan revolusi mental dan gerakan-gerakan perubahan bagi masyarakat luas di Indonesia.


“Kita semua agen perubahan, jadilah teladan lewat tindakan nyata yang akan menjadi contoh positif untuk masyarakat sekitar”, ungkap Andi Cahyadin saat dikonfirmasi pada Sabtu kemarin.

Wordl Cleanup Day memiliki irisan dengan kearifan lokal yang ada di wilayah Pinrang. “Hal ini dapat dilihat dari upaya Masyarakat Pinrang untuk menjaga kebersihan laut.

“Bagi kami pantang menjadikan laut sebagai tempat sempah atau mencemarinya,” besar arapan kami tidak ada lagi orang membuang sampah di laut dan di sungai”.

Ali Topan beserta Asriadi/ Nakata Mentor WCD Pinrang, Leader Syahrul kompak berharap Program wordl cleanup day terus berlanjut dan disebarkan secara masif.

Menurut dia, “program Revolusi Mental dan Gerakan Indonesia Bersih ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi masyarakat sehingga penting untuk terus dijalankan dan terlaksana bersama sama” (Kbs/Dnt).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *