Dapat Laporan Dari Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Langsung Turun Lapangan

ENREKANG, BestNews19.com – Memberikan respon cepat terhadap setiap laporan warga merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan polri dalam melakuan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini terlihat seperti apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Polres Enrekang Bripka Ambo Upe yang terjun langsung ke lokasi bencana pohon tumbang, jumat (10/01/20).

Di lingkungan Malauwe kelurahan Tuara yang menjadi wilayah binaan Bripka Ambo Upe terdapat pohon tumbang yang berada dipinggir jalan poros Enrekang – Toraja. Ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan dikarenakan ranting pohon yang tumbang memasuki area jalan serta dapat memutuskan kabel-kabel listrik yang berada di sepanjang jalan poros itu”, ungkap Bripka Ambo Upe.

Ambo lanjutnya, “Ini bukan hal baru dalam memasuki musim penghujan di Enrekang, dimusim penghujan ini banyak di temukan pohon-pohon tumbang yang terjadi akibat beberapa faktor seperti bencana alam, faktor usia pohon itu sendiri serta ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab”, jelasnya.

”Dengan adanya kejadian seperti ini kami mengharapkan kepada warga untuk proaktif dan bekerja sama guna memberikan informasi seperti ini dan juga kami himbau kepada masyarakat agar tetap waspada memasuki musim penghujan seperti ini”, tuturnya pada awak media.

”Keberadaan pohon tumbang sangat berbahaya bagi pengguna jalan mengingat batang dan rantingnya berada di lokasi jalan poros”, sambung Kapolsek Enrekang Akp Palu Alam.

Pohon tersebut kini telah dibersihkan dengan kerjasama pihak kepolisian polsek Enrekang dan para masyarakat setempat (Dil/C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *