A.Azizah Irma, Anggota DPRD SulSel, Sosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2014 di Kecamatan Patampanua

PINRANG, BestNews19.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Azizah Irma Wahyudiyati dari Fraksi Partai Demokrat pada hari Sabtu tanggal 01 Februari 2020 pukul 20.40 Wita malam, melaksanakan kegiatan Dialog dan Silturahmi Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2014 tentang “Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan”.

Dalam kunjungannya Andi Azizah Irma Wahyudiyati didampingi oleh Kadis Pertanian yang diwakili oleh Kabid sarana dan parasarana pertanian Nuraini bersama Kadis PSDA yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Penyuluhan PSDA Kabupaten Pinrang Husni Napka, Anggota DPRD Kabupaten Pinrang dari Fraksi Demokrat Hj.Risda, Camat Patampanua Andi Tambero beserta para Lurah dan kepala Desa Se Kecamatan Patampanua.

Andi Azizah dalam sambutannya mengatakan, “tujuan sosialisasi Perda no 4 tahun 2014 ini saya sampaikan kepada masyarakat Kecamatan Patampanua, agar masyarakat bisa memahami bahwa yang dimaksud dengan lahan pertanian pangan berkelanjutan adalah, bidang lahan yang ditetapkan untuk dilindungi dan dikembangkan secara konsisten guna menghasilkan pangan pokok bagi kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan daerah”.

Sedangkan untuk perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan itu sendiri adalah, ” sebuah sistem dan proses dalam merencanakan dan menetapkan, mengembangkan, memanfaatkan, dan membina, mengendalikan serta mengawasi lahan pertanian pangan dan kawasan itu sendiri secara berkelanjutan”, ucapnya.

Irma lanjutnya, “tujuan utama adanya perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan ini adalah, untuk melindungi kawasan lahan pertanian secara berkelanjutan, menjamin tersedianya lahan pertanian pangan secara berkelanjutan, mewujudkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan”.

“Melindungi kepemilikan lahan pertanian pangan milik petani, meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan petani dan masyarakat, meningkatkan perlindungan dan pemberdayaan petani, meningkatkan penyediaan lapangan kerja bagi kehidupan yang layak serta keseimbangan ekologis dan mewujudkan revitalisasi pertanian”, kata Irma.

Dia menambahkan, “saya berharap setelah acara sosilisasi perda no 4 tahun 2014 ini, nantinya masyarakat kecamatan Patampanua yang rata rata petani bisa memahami keterkaitan Perda no 4 tahun 2014 dengan aktifitas sehari hari warga dalam bertani”.


“Kami akan selalu membantu serta menjalin sinergitas dengan masyarakat dibidang pertanian, agar nantinya masyarakat dikabupaten Pinrang pada umumnya bisa sejahtera”, tutup Irma diakhir sambutan (Toj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *