by

Aiptu Abd Haris: Kami Ajak Warga Langnga/Pallameang Untuk Antisipasi Bahaya Virus Dari Hewan Peliharaan

PINRANG, BestNews19.com – Pegawai dinas peternakan Kabupaten Pinrang bersama kepala lingkungan Langnga dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Langnga/Pallameang Aiptu Abd haris, turun langsung kelapangan untuk mengecek binatang peliharaan warga di Kelurahan Langnga Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Senin (09/03/2020).

Dengan maraknya berbagai macam penyakit yang di sebabkan oleh virus hewan/binatang peliharaan saat ini.

Maka Dinas peternakan Kabupaten Pinrang bersama kepala lingkungan Langnga dan Bhabinkamtibmas Aiptu Abd haris, mendatangi setiap rumah warga yang memiliki hewan peliharaan.

Aiptu Abd haris selaku Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik hewan peliharaan tersebut, kata dia, ” kepada seluruh warga masyarakat lingkungan Langnga, agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat termasuk apabila ada anjing gila ataupun flu burung yang ditemukan di wilayah kita ini, agar secepatnya dilaporkan aga bisa ditangani secepat mungkin”.

Anggota Dinas peternakan bersama dokter hewan melakukan penyuntikan obat obatan atau vaksin kepada beberapa hewan peliharaan termasuk Anjing dan kucing.

“Kegiatan yang dilakukan Dinas peternakan serta kepala lingkungan dan Bhabinkamtibmas ini sangat bermanfaat, kami sebagai warga sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat dan juga kepada pihak aprat kepolisian dalam hal ini Bhaninkamtibmas Kelurahan Langnga/Pallameang”, ucap seorang warga bernama Risno disela sela penyuntikan vaksin untuk hewan peliharaannya.

Warga Kelurahan Langnga/ Pallameang sangat bersyukur ada seorang polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Langnga / Pallameang, yang selalu bergerak cepat dan tanggap menangani masalah yang terjadi di wilayah hukumnya”.

“Sehingga kami tidak takut atau waswas lagi, dan akan selalu waspada terhadap bahaya virus yang bisa saja ditularkan oleh hewan atau binatang peliharaan kami”, tutupnya (Sdv/Toj).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed