by

Personil Polsek Alla, Kawal Dan Antar Jenazah Seorang Tokoh Masyarakat Ke Tempat Pemakaman

ENREKANG, BestNews19.com – Kepolisian Sektor Alla Resor Enrekang memberikan pelayanan kepada masyarakat dangan mengawal jenazah salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang ke tempat peristirahatan terakhirnya, pada Minggu kemarin.

Jenazah Almarhum H.Duma Kalua di kawal oleh petugas kepolisian dari Polsek Alla Polres Enrekang, dari kediamannya yang berada di Lingkungan Sudu Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, menuju ke tempat perisitahatan terakhirnya di Kota Makale Kabupaten Tana Toraja.

Melayat ke rumah duka warga pertanda, polisi hadir bersama warga melayani dengan memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan jenazah dalam bentuk pelayanan prima Polri. Jenis pelayanan bukan saja pada warga sehat, sakit tapi juga hingga pelayanan ke warga yang wafat.

Sebelum jenazah diberangkatkan, Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU Sainal Masing, memberikan himbauan agar “para pengantar jenasah ke Kabupaten Tana Toraja tak ugal-ugalan di jalan, gunakan satu jalur untuk memberikan kesempatan dan tidak mengganggu pengguna jalan trans Sulawesi”.

“Saya berharap kepada para pengantar jenazah agar tidak ada ugal-ugalan dijalan, tetap gunakan satu jalur agar pengguna jalan lain tidak terganggu karena jalan ini merupakan jalan trans Sulawesi”, Imbuh Kapolsek Alla.

Kapolsek Alla Polres Enrekang juga menambahkan bahwa “ia yang mewakili pihak kepolisan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum salah satu tokoh masyarakat yakni H. Duma Kalua yang mana almarhum semasa hidupnya sangat berperan penting dalam membantu tugas dari pihak kepolisian khususnya di Polsek Alla”.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin.

Selain itu Kapolsek Alla Polres Enrekang juga mengatakan bahwa “apa yang telah mereka lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat bukan hanya orang, sehat, sakit akan tetapi masyarakat yang meninggal mereka berikan pelayanan”.

“Yang kami lakukan ini adalah sebegai bentuk kepedulian kami dari pihak kepokisian kepada masryakat bukan hanya kepada orang sehat dan sakit saja kami berikan pelayanan namun orang sudah meninggal pun harus di berikan pelayanan contohnya ya pengawalan ini agar mobil yang membawa jenzah tersebut tidak mengalami hambatan”, tutur Kapolsek Alla (Dil/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed